Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Dua Bendera Partai Terbakar, Diduga Dibakar Orang

  • Jumat, 15 Maret 2019 | 01:25
  • / 8 Rajab 1440
  • Dibaca : 29 kali
Dua Bendera Partai Terbakar, Diduga Dibakar Orang
Ketua Panwascam Rogojampi, Irfan Hidayat saat di lokasi bendera yang di duga dibakar orang

Memontum Banyuwangi – Persaingan Pemilu di Banyuwangi mulai hangat, bahkan aksi bakar bendera partai pun terjadi, seperti yang terjadi di Dusun Jajang Surat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, dua bendera Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dibakar oleh orang tidak dikenal.

Setelah mendapat laporan adanya pembakaran bendera partai tersebut, Ketua Panwascam Rogojampi, Irfan Hidayat langsung meluncur ke tempat kejadian, dan mengamankan dua bendera yang dibakar.

“Bendera yang dibakar itu tidak terbakar habis, hanya terbakar separuh saja,” ungkap Irfan Hidayat
Irfan mengaku, untuk kasus ini pihaknya mencari siapa pelaku pembakaran bendera partai tersebut.

“Kami masih mencari pelaku pembakaran bendera partai itu, apakah dilakukan sendirian atau lebih dari satu orang,,” ujar Ketua Panwascam Rogojampi.

Menurutnya, terkait pembakaran bendera tersebut, hingga Kamis (14/3/2019) belum ada laporan yang masuk ke Panwascam Rogojampi. Pembakaran bendera partai ini langsung dilaporkan ke Bawaslu Banyuwangi.

“Hingga hari ini (kemarin-red) belum ada laporan masuk. Saksi tahunya bendera itu sudah dalam terbakar, dan kami langsung melaporkan kasus ini ke Bawaslu Banyuwangi, ,” paparnya.

Secara terpisah, Kapolsek Rogojampi, AKP. Agung Setyabudi mengatakan, barang bukti bendera partai politik yang di duga dibakar oleh orang, langsung diamankan, dan diserahkan ke Panwascam Rogojampi.

“Bhabinkamtibmas Desa setempat langsung ke lokasi, dan mengamankan bendera partai yang sudah terbakar tersebut, setelah itu menyerahkannya ke Panwascam Rogojampi,” kata Kapolsek Rogojampi, AKP. Agung Setyabudi. (gus/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional