Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Tebing Gunung Kapur Puger Longsor, Satu Penambang Tertimbun

  • Senin, 25 Maret 2019 | 19:10
  • / 18 Rajab 1440
  • Dibaca : 66 kali
Tebing Gunung Kapur Puger Longsor, Satu Penambang Tertimbun
AMBROL : Gunung Kapur Gerenden yang longsor. (ist)

Memontum Jember – Gunung kapur di sebelah utara Pintu masuk ke Pabrik Semen Puger yang berada di Dusun Kapuran, Desa Grenden, Kecamatan Puger Kabupaten Jember, Senin (25/3/2019) pagi, mendadak longsor.

Gunung yang menjadi Ikon desa grenden itu diketahui Ijin kelolanya kepada PT.Cahaya Candra yang beralamatkan di desa Puger kulon Kecamatan Puger Kabupaten Jember dan PT ini diketahui mengelola Gunung Kapur seluas 10 hetar.

TERTIMPA : salah satu Korban luka luka di ruang UGD klinik graha Puger sehat. (ist)

TERTIMPA : salah satu Korban luka luka di ruang UGD klinik graha Puger sehat. (ist)

Longsor yang diperkirakan 40 meter itu terjadi sekitar pukul 07.45 saat pekerja sedang beraktifitas melakukan pembersihan sisa dari ledakan sehingga mengakibatkan satu orang pekerja tewas tertimbun longsoran batu kapur dan 2 orang mengalami luka luka.

“Satu orang dikabarkan tertimbun batu kapur bernama Pak Cipto warga dusun Sulakdoro Desa Lojejer karena pas terjadi lonsor di bekerja di bawah longsoran itu,” ujar Misno warga asal Grenden saat ditemui Memontum.com di tempat kejadian.

Misno mengatakan, sedangkan dua orang mengalami luka ringan Hasan (33) asal desa Kasian dan Ahmad (Ucok) asal Medan, dibawa ke rumah klinik Graha Puger Sehat, Kecamatan Puger Kabupaten Jember.

“Awalnya terdengar gemuruh yang sangat keras tidak berapa kemudian terjadi Longsor Bruakkk …Bruakk…terdengar keras sekali,” katanya.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional