Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Warga Sumawe Ancam, Tebang Kayu Ditanah Bengkok Kades

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 18:05
  • / 19 Rajab 1440
  • Dibaca : 21 kali
Warga Sumawe Ancam, Tebang Kayu Ditanah Bengkok Kades
PROSES :Prosesi Olah TKP Polres Malang beberapa waktu lalu. (Dok)

Akibat Ketidakjelasan Kasus Pencurian Kayu Mantan Kades Sumawe

Memontum Malang – Warga Desa Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang mengancam akan tebangi ribuan pohon jati yang tumbuh diatas tanah bengkok Kepala Desa (Kades) setempat. Ancaman itu dilakukan sebagai bentuk kejengkelan mereka terhadap Joko Sudirman yang tercatat sebagai mantan Kades setempat periode lalu.

Joko, dilaporkan warga lantaran diduga telah menyuruh sejumlah orang untuk menebang 14 batang pohon jenis jati secara sepihak di kawasan tanah bengkok desa setempat.

“Toh sudah berhenti sebagai Kepala Desa,Joko Sudirman dengan beraninya menebang kayu diatas tanah bengkok.Padahal,kayu jati itu hasil tanaman warga beberapa puluh tahun silam sebagai penahan erosi. Kalau memang Joko yang nyata-nyata mencuri kayu tidak dihukum, warga juga akan tebang kayu itu sampai habis, ” ujar salah seorang warga melalui sambungan telpon Selasa (26/3/2019) sore tadi.

Dikatakan seorang warga, beberapa hari paska kejadian, warga melaporkan lapor ke Polres Malang. Guna melengkapi penyidikan, polisi juga memanggil sejumlah saksi termasuk jajaran BPD untuk digali keterangannya.

“Polisi juga sudah terjun langsung untuk melakukan olah TKP. Tetapi belakangan yang saya dengar, Joko justru tidak hadir memenuhi panggilan tersebut, bahkan sampai dua kali, ” tambahnya.

Sementara, Trinityo Asmoro, sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sumawe minta, agar permasalahan ini segera selesai, Joko harusnya komperatif.

“Permasalahan ini kami serahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum ” ujar Trinit singkat. (sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional