Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Bayi Perempuan Dibuang Ibunya, Ditinggal di Depan Rumah Warga Klayatan

  • Rabu, 3 April 2019 | 21:25
  • / 27 Rajab 1440
  • Dibaca : 105 kali
Bayi Perempuan Dibuang Ibunya, Ditinggal di Depan Rumah Warga Klayatan
Bayi perempuan cantik yang dibuang ibunya. (ist)

Memontum Kota Malang – Sesosok bayi perempuan Rabu (3/4/2019) pukul.00.15, ditemukan di depan rumah Yunanik (45) warga Jl Klayatan Gang II, RT 07/RW 02, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Saat ditemukan bayi dalam kondisi menangis dan hanya terbungkus jaket warna hijau.

Diperkirakan bayi tersebut baru beberapa jam dilahirkan tanpa bantuan medis. Hal itu dikarenakan kondisi masih lengkap dengan tali pusar/ ari-arinya. Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polsekta Sukun hingga petugas melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Informasi Memontum, menyebutkan bahwa dini hari itu, Yunanik yang sedang berada di kamar, tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Karena suaranya terdengar keras di depan rumah, Yunanik segera keluar untuk mengecek suara itu.

Saat itulah Yunanik langsung kaget dikarenakan melihat bayi mungil yang terbungkus jaket warna hijau di depan rumahnya. Dengan kondisi kaget, Yunanik meminta tolong pihak keluarga dan warga sekitar. Warga pun berdatangan untuk melihat penemuan bayi itu.

Petugas Polsekta Sukun kemudian membawa bayi itu ke rumah bidan Slirejaring Tyas yang juga berada di Jl Klayatan Gang II. Setelah bayi tersebut dibersihkan dan dipotong tali pusarnya, terlihat semakin mungil. Tentunya hal itu mengundang iba warga sekitar. Salah satunya adalah Reni (25), warga Jl Klayatan Gang III, yang berniat ingin mengadopsi bayi cantik tersebut.

Namun prosedurnya bayi itu harua dibawa ke RSSA Malang dan selanjutnya diserahkan ke Dinsos. ” Setelah ditemukan bayi dibawa ke rumah bidan, saat ini bayi berada di RSSA Malang untuk selanjutnya dilaporkan ke Dinsos. Kami masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi ini,” ujar Kompol Anang Tri Hananta, Kapolsekta Sukun. (gie/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional