Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Pencuri Sepeda Motor Wakil Ketua DPRD Kota Batu Diringkus

  • Sabtu, 6 April 2019 | 00:28
  • / 30 Rajab 1440
  • Dibaca : 72 kali
Pencuri Sepeda Motor Wakil Ketua DPRD Kota Batu Diringkus

Memontum Batu – Kurang dari seminggu kasus pencurian dua sepeda motor milik H Hari Danah Wahyono Wakil Ketua DPRD Kota Batu, berhasil ditangkap jajaran Reskrim Polres Batu. Bertempat di Depan lobby Mapolres Batu, Kapolres AKBP Budi Hermanto S. I. K, M. Si, dengan didampingi oleh Kasat Reskrim AKP, Anton Widodo, Kasat Resnarkoba AKP, Subiyanto serta beberapa pejabat Polres Batu, sekitar pukul 14.00 wib melaksanakan gelar perkara.

Mengawali gelar perkara, Kapolres menyampaikan ada 6 kasus pencurian dengan pemberatan ( curat) di wilayah hukum Polres Batu dengan kejadian terakhir pada tanggal 30 maret 2019. Dan sesuai dengan petunjuk Kapolres, Kasat Reskrim AKP. Anton Widodo menjelaskan kronologis pengungkapan curat tersebut,

” Kejadian pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi dengan rentang waktu Januari sampai kejadian terakhir pada hari sabtu tanggal 30/3/2019, dan saat dilakukan penyelidikan oleh tim, ada kesamaan modus operandi yang mirip satu dengan kasus pencurian yang lain, hingga ada kejadian di jalan Argopuro Kota Batu, kami semakin yakin setelah melakukan olah tkp dan menemukan beberapa petunjuk yang mengarah pada satu kelompok pelaku yang di ketahui berasal dari pasuruan, dalam kurun waktu dua hari setelah kejadian kami berhasil mengidentifikasi komplotan pelaku, tepatnya pada tanggal 2/4/2019, setelah pelaku tertangkap dan dirumah pelaku berhasil kami temukan sarana kejahatan seperti kunci leter T, kunci untuk merusak gembok, beberapa plat nomor kendaraan, STNK, sajam serta senpi, dari 5 orang pelaku telah berhasil di tangkap 3 orang dan yang dua telah masuk DPO, dengan identitas yang telah kami ketahui, begitu Kasat menjelaskan.

Di tambahkan pula oleh Anton, bahwa pelaku akan dikenakan pasal 363 jo 55 (ayat 1) KUHP, karena ini dilakukan secara bersama-sama dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Sementara itu H. Hari Danah Wahyono wakil ketua DPRD Kota Batu selaku korban pencurian mengaku lega dan bersyukur karena sepeda motor miliknya telah berhasil di temukan meski masih ada satu sepeda motor lagi yang belum kembali.

” saya sangat berterimakasih atas kinerja kepolisian Resort Batu, hal ini patut mendapatkan apresiasi karena telah berhasil mengungkap kasus yang terjadi sejak Januari hingga sekarang, ” begitu haji Nanang sapaan akrabnya dengan menunjukkan sepeda motornya yang telah Kembali. (bir/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional