Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Heboh..’Serangan Fajar’ di Pronojiwo Lumajang

  • Selasa, 16 April 2019 | 07:29
  • / 10 Sya'ban 1440
  • Dibaca : 67 kali
Heboh..’Serangan Fajar’ di Pronojiwo Lumajang

Memontum Lumajang – Dugaan Praktik politik uang (money politik) telah terjadi di Desa Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Praktik dilakukan dengan cara pemberian berbentuk uang dalam amplop yang dibagikan kepada masyarakat. Sontak saja kejadian ini membuat ‘gaduh’ warga setempat di saat Pemilu 2019 sudah didepan mata.

Peristiwa tersebut diketahui saat Gimbang dan Deni yang merupakan anggota Satgaskam Desa Pronojiwo melaksanakan patroli dan ketemu Latif warga Dusun Ranu yang terindikasi membagikan uang (dalam amplop) dari salah satu caleg pada Minggu (14/4/2019) malam.

Sumber terpercaya menginformasikan pada media ini, Senin (15/4/2019) akhirnya Latif malam itu ditangkap dan dibawa ke kantor Panwascam Pronojiwo. Yang bersangkutan mengakui baru membagikan 3 amplop (1 amplop berisi Rp 30 rb).

Kabar dugaan itu, dibenarkan oleh M Farid, Ketua Panwascam Pronojiwo saat dikonfirmasi awak media, melalui sambungan telepon sellular dihari yang sama. Saat dihubungi, farid sempat meminta agar awak media jangan dulu mempublikasikan kejadian saat itu.

Ia beralasan, akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Lumajang, terkait apa yang perlu disampaikan kepada awak media, karena menurutnya unsur sumber-sumber dugaan pelanggarannya masih ada beberapa yang kurang. “Mohon tidak dipublis dulu, karena masih konsultasi ke Bawaslu,” kata M Farid.

 

1 Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional