Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Epilepsi Kambuh, Warga Sumber Gesing Gedangan Tewas di Kamar Mandi

  • Kamis, 18 April 2019 | 06:05
  • / 12 Sya'ban 1440
  • Dibaca : 66 kali
Epilepsi Kambuh, Warga Sumber Gesing Gedangan Tewas di Kamar Mandi
Ipda M Zaini Bersama Keluarga Korban

Memontum Malang – Nahas, Buiran (56)warga RT02/RW05 Dusun Sbr Gesing Wetan Desa Gedangan Kecamatan Gedangan tewas di kamar mandi Rabu (17/4/2019) sore tadi. Korban tewas dikamar mandi milik Saniyem (65) warga RT19/RW 02 Dusun Sidomukti Desa Ringinsari Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang.

Saniyem sebagai orang pertama yang mengetahui kejadian ini sekitar pukul 16.30 , ketika ia hendak menaruh handuk dikamar mandi yang terletak di depan rumahnya.

saksi Saniyem

Saksi Saniyem

“Kulo nggeh kaget,kok sak lebete jeding (kolam) wonten tiang pejah mengkurep(Saya ya kaget,kok didalam kolam ada orang laki-laki meninggal dalam kondisi tertelungkup,” ujar Saniyem dengan bahasa jawa yang ia bisa.

Selanjutnya, Saniyem memberi tahu anaknya. Akhirnya, puluhan warga mulai berdatangan di lokasi,akhirnya warga mengetahui, jika sosok laki-laki yang tewas di kolam berkedalaman 70 CM ini diketahui bernama Buiran.

Buiran Korban

Buiran Korban. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

Ditemui dilokasi kejadian, Anton Margono PJS Kepala Desa Ringinsari menjelaskan,atas kesepakatan pihak keluarga korban,kejadian ini dianggap sebagai kecelakaan murni.

Sementara, IPDA Zaini Kanit Reskrim Polsek Sumbermanjing Wetan menjelaskan,atas kesepakatan dari pihak keluarga,korban keberatan jika dilakukan otopsi.

“Setelah kami periksa sekujur tubuh korban,ternyata tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.Sesuai pengakuan keluarga,ternyata korban mengendap penyakit ayan atau epilepsi, ” terang Zaini.

Juga dijelaskan,surat pernyataan bermaterai itu ditandatangani oleh dua putra putri korban, kerabat dekat korban dan Anton Margono PJS Kades Ringinsari.

Terpisah, Mustain Sekdes Ringinsari menerangkan sekilas kronologis kejadian,sore itu korban pergi kesawah dengan mengendarai sepeda motor supra N 4619 FE.

“Sepeda motor ditaruh di rumah Saniyem. Sepulang dari sawah korban diduga mencuci tangan di kolam/jeding. Tiba-tiba Saniyem menemukan korban dalam kondisi tertelungkup dalam kolam, ” ungkap Mustain. (Sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional