Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Bengkel Mobil di Kletek Taman Ludes Terbakar

  • Senin, 13 Mei 2019 | 00:39
  • / 8 Ramadhan 1440
  • Dibaca : 12 kali
Bengkel Mobil di Kletek Taman Ludes Terbakar

Memontum Sidoarjo – Bengkel mobil bekas yang ada di JL Raya SurabayaMojokerto, Desa Kletek, Kecamatan Taman, Sidoarjo ludes terbakar, Jumat (10/05/2019) malam. Diduga, kebakaran hebat ini disebabkan sisa pembakaran sampah yang ada di gudang bengkel itu.

Salah seorang saksi, Sugeng Sumarsono mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Diduga api kali pertama muncul dari sisa pembakaran sampah yang diduga dilakukan salah satu pegawai bengkel yang membakar ban bekas di sekitar bengkel itu.

TERBAKAR - Bengkel Mobil yang ada di JL Raya Kletek, Kecamatan Taman, Sidoarjo ludes terbakar diduga karena sisa pembakaran sampah, Jumat (10/05/2019) malam

TERBAKAR – Bengkel Mobil yang ada di JL Raya Kletek, Kecamatan Taman, Sidoarjo ludes terbakar diduga karena sisa pembakaran sampah, Jumat (10/05/2019) malam

“Kemungkinan besar kebakaran itu karena api sisa pembakaran sampah merembet ke barang-barang bekas yang ada di bengkel itu hingga menjadi besar kobakaran apinya,” katanya.

Selain itu, pria 53 tahun ini menguraikan api yang membara di gudang besi tua itu, baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB. Api dipadamkan dengan menerjunkan 6 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK).

“Setelah 2 jam dipadamkan menggunakan 6 mobil PMK baru apa bisa dipadamkan,” ungkapnya.

Sementara Komandan Regu PMK, Kholik menegaskan petugas menerjunkan 6 unit PMK. Rinciannya, 2 unit PMK Buduran, 2 unit PMK Krian, 1 unit PMK Candi dan 2 unit PMK Waru. Menurutnya, saat melakukan proses pemadaman sempat mengalami kesulitan ketika menjangkau titik api. Karena lokasi kebakaran berada di belakang gudang.

“Pemadaman terhambat tumpukan truk-truk bekas itu. Karena mobil PMK tidak bisa masuk, terpaksa parkir di luar dan menjulurkan selang. Apalagi, air juga sulit dijangkau,” paparnya.

Sedangkan saat proses pembasahan, petugas dibantu air hujan yang turun cukup deras. Hal ini meringankan petugas saat proses pembasahan yang dilakukan petugas.

“Kami bersyukur karena api sudah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu,” tandasnya. (Wan/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional