Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Motor Mahasiswi Terseret Truk Trailer, 1 Tewas 1 Terluka

  • Senin, 13 Mei 2019 | 00:44
  • / 8 Ramadhan 1440
  • Dibaca : 68 kali
Motor Mahasiswi Terseret Truk Trailer, 1 Tewas 1 Terluka

Memontum Sidoarjo – Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Sawunggaling, Desa Jemundo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jumat (10/05/2019). Dalam kecelakaan yang melibatkan motor mahasiswi dan truk trailer ini mengakibatkan seorang mahasiswi pengendara motor tewas di lokasi kejadian. Sedangkan rekannya yang diboceng mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Korban tewas dalam kecelakaan itu adalah Silvia Sita Dewi Pratiwi (21) mahasiswi warga JL HR Muhammad 43, Surabaya yang tak lain pengendara motor bernopol L 5364 SJ. Sedangkan temannya yang terluka adalah Firda Jannata (21) mahasiswi warga JL Mastrip IX Rusun Padang, Warugunung, Kecamatan Karangpilang, Surabaya.

“Dalam kecelakaan itu, korban tewas di lokasi kejadian. Diduga karena terlindas ban truk trailer lawannya itu,” terang Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono kepada Memo X, Jumat (10/05/2019).

Sugeng menceritakan dalam kecelakaan motor mahasiswa dan truk trailer Daihatsu bernopol L 9876 UP yang dikemudikan Suwadhi (55) warga Desa Wonodurung Gemito, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo adalah tabrak samping. Awalnya, pengendara motor berjalan dari arah utara (Kletek) menuju selatan (Sukodono). Tepat di lokasi kejadian, motor korban hendak mendahului truk trailer dari samping kiri. Kemudian terjadi serempetan hingga mahasiswi yang dibonceng terpental ke kiri.

“Sedangkan pengendara dan motornya terseret hingga terjatuh lalu terlindas roda belakang samping kiri truk trailer itu,” imbuhnya.

Dalam kasus kecelakaan ini, lanjut Sugeng diduga dipicu pengendara motor kurang hati-hati. Yakni pengendara motor saat mendahului dari kiri kurang memperhatikan situasi yang ada didepannya.

“Petugas yang datang ke TKP langsung mengamankan barang bukti, memeriksa saksi dan mengevakuasi korban ke rumah sakit serta melaksanakan olah TKP. Kecelakaan ini awalnya ditangani petugas Unit Lantas Polsek Taman. Kemudian dilimpahkan ke Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo untuk proses penyidikannya,” tandasnya. (Wan/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional