Connect with us

Sumenep

Kapal KMP Arin Jaya Karam

Diterbitkan

||

Kapal KMP Arin Jaya Karam

Tergulung Ombak, 2 Tewas

Memontum Sumenep – Kecelakaan maut tmenelan 2 korban jiwa di perairan Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep. Kapal kayu KMP Arin Jaya jurusan Goa-Goa yang berlayar dari Pulau Raas menuju pelabuhan Kalianget karam, Senin (18/6/2019) malam.

Informasinya, kapal bermuatan 40 orang ini tenggelam setelah dihantam ombak setinggi 2 m. Sehingga, kapal tenggelam dihantam ombak besar sehingga membuat oleng, miring kemudian tenggelam di perairan Gili Iyang.

Awalnya itu dihantam ombak setinggi 2 m. Lalu kapal itu miring. Kemudian dihantam lagi oleh ombak, tiba-tiba kapal itu oleng dan terbalik. Kapal diperkirakan berangkat pukul 13.00 menuju Pelabuhan Kalianget,” kata Adnawi korban selamat.

Kapolsek Dungkek, AKP Jaiman membenarkan kejadian itu. Dalam kecelakaan ini dua orang ditemukan meninggal. Sementara, 29 orang ditemukan selamat, sedangkan sisanya 9 orang masih dalam proses pencarian.

Dia menyebut lokasi tenggelamnya Kapal Penumpang Arin Jaya tersebut perairan antara Pulau Giliyang dengan Pulau Sepudi. Dia memperkirakan tenggelamnya kapal tersebut akibat cuaca buruk.

“Saat ini sudah ada 2 orang meninggal dan dievakuasi ke Puskesmas Dungkek. Kemudian 29 orang ditemukan selamat, sebagian sudah di Puskesmas Dungkek, sebagian lagi masih di rumah warga dekat pelabuhan. Sisanya sekitar sembilan sedang dalam pencarian,” katanya.

Pantauan media ini, sejumlah keluarga korban masih menunggu di sekitaran Pelabuhan Dungkek. Selain itu, kerabat korban juga terlihat berkumpul di area Puskesmas Dungkek. (edo/oso)

 

Advertisement
1 Komentar

1 Komentar

  1. Pingback: Tenggelamnya KM Arim Jaya Di Madura, Polairud dan Tim Sar Sisir Perairan Probolinggo

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler