Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Api Sambar Bensin, 1 Rumah Semboro Jember Ludes

  • Kamis, 20 Juni 2019 | 15:25
  • / 16 Syawal 1440
  • Dibaca : 20 kali
Api Sambar Bensin, 1 Rumah Semboro Jember Ludes

Memontum Jember – Berhati-hatilah bila membenahi kompor gas. Teliti dan pastikan tidak bocor serta jauhkan dari penyulut api sebelum mencobanya atau benahi pada ahlinya, agar tidak merugikan diri sendiri.

Seperti kejadian kebakaran yang terjadi di rumah Totok Situgas Iriyanto warga di Dusun Semboro, Desa/Kecamatan Semboro Kabupaten Jember. Kompor gas yang dibenahi sendiri tersebut mengeluarkan semburan api dari regulator.

Kondisi rumah terbakar

Kondisi rumah terbakar

Menurut Kapolsek Semboro Iptu Faturrohman, kejadian itu berawal saat korban memperbaiki kompor gas yang rusak di dapur rumah. Pada saat korban mencoba menghidupkan kompor gas, terjadi semburan api.

“Mengetahui kejadian tersebut korban berusaha mengamankan bensin (berisi 5 liter) yang berjarak 1 meter dari kompor gas,” ujar Fathurrohman saat dikonfirmasi Memontum.com, Kamis (20/9/2019) siang di kantornya.

Namun nasib sial di terima Pria berumur 55 tahun yang sehari hari sebagi sopir ambulan desa ini Lanjut Fathurrohman, semburan api mengenai bensin. Tak terelakkan api cepat membesar dan membakar rumah

“Melihat kejadian itu korban lari keluar rumah untuk meminta tolong warga sekitar, sontak warga sekitar keluar rumah dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, pada pukul 23.20 Wib api dapat dipadamkan,” kata Fathurrohman.

Untuk Korban sambung Fathurrohman, mengalami luka bakar pada kaki sebelah kanan, sedangkan kerugian materiil berupa kerusakan akibat terbakar berupa ruang kamar dan dapur sebesar kurang lebih 70 juta. (yud/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional