Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Kerja ke Sawah, Rumah, 2 Motor Hangus Dilalap si Jago Merah

  • Sabtu, 22 Juni 2019 | 10:15
  • / 18 Syawal 1440
  • Dibaca : 126 kali
Kerja ke Sawah, Rumah, 2 Motor Hangus Dilalap si Jago Merah
dua motor yang terbakar (istmewa)

Memontum Probolinggo – Ditinggal ke sawah, rumah salah satu petani di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo ludes terbakar, Jumat (21/6/2019).

Rumah semi permanen milik pasangan suami istri, Sugiono (55), dan Sumati (50), harta benda didalam rumahnya nyaris tidak tersisa, serta perabotan rumah tangga miliknya semua hangus.

Kondisi rumah yang hangus terbakar (istimewa)

Kondisi rumah yang hangus terbakar (istimewa)

Dalam kejadian tersebut tidak ada satupun orang di rumahnya, akibatnya kedua motor jenis bebek dan matic yang terparkir juga hangus terbakar, karena saat kejadian anak dan menantunya semua berada di sawah di utara rumah.

Hingga saat berita ini di turunksn, masih belum jelas penyebab kebakaran yang terjadi, dan tidak diketahui dari mana asal api, yang membakar rumahnya.

Api baru bisa dipadamkan setelah puluhan warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya. Api baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam oleh tetangga dengan cara menyiram memakai rimba.

Menurut Sugiono, melihat ada asap pekat di sekitar rumahnya, tapi Sugiono mengira asap tersebut dari tetangganya yang membakar sampah tiap sore, baru tahu ada warga berteriak rumahnya terbakar, setelah lari api sudah menghanguskan bangunan dan seisinya.

“saya memang melihat asap pekat ke atas, tapi saya kira tetangga yang membakar sampah setiap sore, baru tahu salah satu warga berteriak rumah saya terbakar, saya spontan langsung lari,” jelas Sugiono saat ditemui dilokasi.

Meski tidak memakan korban jiwa, namun kerugian yang dialami korban, mencapai ratusan juta rupiah. Polisi yang datang kelokasi akan melakukan penyelidikan, apakah ada unsur kesengajaan atau di sengaja. (Pix/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional