Connect with us

Sidoarjo

Tahanan Narkoba Nikahi Gadis Idaman di Polresta Sidoarjo

Diterbitkan

||

Tahanan Narkoba Nikahi Gadis Idaman di Polresta Sidoarjo

Memontum Sidoarjo – Kendati masih berada di dalam sel tahanan Polresta Sidoarjo, tidak menyurutkan niat Ryan Dwi Agus Diantoro menikahi kekasihnya Fina Anjelina, warga Gedangan, Sidoarjo. Akad nikah kedua mempelai ini berlangsung di Masjid As Siddiq Polresta Sidoarjo, Senin (24/06/2019).

Acara pernikahan tahanan kasus narkoba ini dihadiri kedua orang tua dari mempelai pria dan wanita serta keluarga masing-masing. Selain itu, disaksikan Kasat Tahti Polresta Sidoarjo, Iptu Darmadi.

NIKAH - Tahanan kasus narkoba, Polresta Sidoarjo, Ryan Dwi Agus Diantoro menikahi kekasihnya Fina Anjelina, warga Gedangan, Sidoarjo di Masjid As Siddiq, Polresta Sidoarjo, Senin (24/06/2019)

NIKAH – Tahanan kasus narkoba, Polresta Sidoarjo, Ryan Dwi Agus Diantoro menikahi kekasihnya Fina Anjelina, warga Gedangan, Sidoarjo di Masjid As Siddiq, Polresta Sidoarjo, Senin (24/06/2019)

Mempelai ini mengenakan baju putih bercelana panjang warna hitam serta kopiah. Tahanan kasus narkoba, Ryan Dwi Agus Diantoro dikeluarkan dari ruang tahanan menuju ke dalam masjid dengan pengawalan personel Polresta Sidoarjo.

Ryan Dwi Agus Diantoro mengaku sebenarnya prosesi akad nikah itu sudah direncanakan jauh hari. Sesuai rencana, pernikahan itu bakal dilangsungkan di rumah mempelai wanita.

“Akan tetapi, karena ditangkap polisi karena kasus narkoba, terpaksa menjalani akad nikah di Masjid Polresta Sidoarjo,” katanya.

Meski demikian, kata Ryan mengaku tetap merasa senang selepas menjalankan akad nikah itu.

“Tadi sempat grogi saat akad nikah. Saya berterima kasih kepada Polresta Sidoarjo yang melayani dan menghormati tahanan seperti saya melangsungkan prosesi sakral ini,” ungkapnya.

Kasat Tahti Polresta Sidoarjo, Iptu Darmadi menjelaskan selain Ryan Dwi Agus Diantoro, beberapa kali Polresta Sidoarjo memberikan kesempatan tahanan untuk menikah di Masjid As Siddiq Polresta Sidoarjo.

“Proses nikah di Polresta itu bukan kali pertama. Tapi sudah ke sekian kalinya,” tegasnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menegaskan jika pelaksanaan akad nikah itu sebagai bentuk menghormati terhadap hak tahanan. Menurutnya tahanan punya hak, salah satunya hak menikah.

“Kami kasih kesempatan tahanan menikah. Selain itu upaya ini bentuk pelayanan Polresta Sidoarjo kepada masyarakat,” pungkasnya. (Wan/yan)

 

Advertisement

Terpopuler