Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Cakades Druju Sumawe Terpilih Dalam Tahanan

  • Senin, 1 Juli 2019 | 16:12
  • / 27 Syawal 1440
  • Dibaca : 194 kali
Cakades Druju Sumawe Terpilih Dalam Tahanan
ARAK FOTO : Ribuan Simpatisan,Arak Foto Cakades Mujiono Menuju Arena Pilkades. (H Mansyur Usman/Memontum Com)

Menang Telak, Warga Istilahkan Pikades Druju Pilih Kopiah

 

Memontum Malang – Kendati saat ini tengah meringkuk dalam sel tahanan LP Lowokwaru kota Malang, Mujiono,seorang Cakades Druju Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kabupaten Malang justru kembali terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Druju untuk periode 2019-2025 mendatang.

Dalam Pilkades serentak 2019 ini,Mujono yang ditetapkan dalam nomor urut 2 ini,harus melawan Didik Setiawan Cakades nomor urut 1 yang ternyata masih ada hubungan keluarga dekat yaitu kakak ipar.

ANTISIPASI : Jajaran Forkopimda Antisipasi Konflik Pilkades Druju. (H Mansyur Usman/Memontum Com)

ANTISIPASI : Jajaran Forkopimda Antisipasi Konflik Pilkades Druju. (H Mansyur Usman/Memontum Com)

“Istilah orang pedesaan,Pilkades Druju warga memilih kopiah(koplok/peci).Karena warga masih menghendaki Mujiono menjabat kembali sebagai Kades Druju. Jangankan dipasang foto, kopiahnya saja tetap jadi pilihan, ” terang salah seorang warga.

Dikatakan seorang warga, antara Mujiono dan Didik masih berstatus ipar. Karena Umi Nurhayati,istri Mujiono adalah adik kandung Didik.

“Dalam Pilkades tahun 2013 lalu,kakak beradik ini juga jadi lawan politik, ” tambah warga yang keberatan disebut namanya ini kepada Memontum.Com, Minggu (30/6/2019) kemarin.

HAK PILIH : Antusias Warga Druju Dalam Memberikan Hak Pilih. (H Mansyur Usman/Memontum Com)

HAK PILIH : Antusias Warga Druju Dalam Memberikan Hak Pilih. (H Mansyur Usman/Memontum Com)

Dalam perhelatan jabatan orang nomor satu di Desa Druju ini, ternyata Mujono menang telak dengan total pendapatan 3964 suara. Sedang Mujiono menang telak sebanyak 913 suara, karena Didik dalam yang proses perhitungan suara hingga berakhir pukul 00.45 ini hanya berhasil kumpulkan 3051 suara.

Ungkapan senada juga disampaikan Darmaji (45) warga RT04/RW01, Druju Krajan. Ketika ditanya, kenapa pilih Mujiono? Menurutnya, selama ini dia masih dicintai rakyat. Druju kedepan ingin lebih maju yang selama ini
sudah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. “Itu alasan saya pilih Mujiono, ” ucap Darmaji.

Baca : Warga Druju Sumawe Heboh, Cakades Petahana Ditangkap Polisi

Lepas dari beberapa alasan itu, warga juga haru ketika menyaksikan ratusan simpatisan berjalan iring-iringan menuju arena pencoblosan di lapangan olahraga desa setempat.

“Kulo mboten mentolo mas,ningali,bojo lan putrane pak Mujiono mbeto foto.Katah tiang engkang mular(Saya tidak tega mas,melihat istri dan anaknya Mujiono bawa foto.Banyak orang menangis), ” ucap seorang warga dengan bahasa jawa yang ia bisa.

Baca Juga : Cakades Ditahan, Pilkades Druju Sumawe Lawan Tanda Gambar

Terpisah, Agus Harianto SSos MAp memaparkan, Kecamatan Sumawe telah sukses melaksanakan Pilkades yang berlangsung serentak di 7 desa, seperti, Ringinsari, Druju, Harjokuncaran, Sekarbanyu, Argorirto, Tambak Asri dan Desa Sidoasri.

“Alhamdulilah,semuanya berjalan sukses, lancar, aman dan terkendali. Semua tahapan sudah dilalui melalui aturan, tanpa menyisakan suatu permasalahan sekecil apapun,” tandas Agus. (Sur/oso)

 

1 Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional