Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Diduga Bom, Meledak di Barang Bekas Satu Pekerja Luka Parah

  • Kamis, 11 Juli 2019 | 08:34
  • / 8 Djulqa'dah 1440
  • Dibaca : 36 kali
Diduga Bom, Meledak di Barang Bekas Satu Pekerja Luka Parah
Lokasi Terjadinya ledakan di tempat besi tua (Pix)

Memontum Probllinggo – Apes nasib Mat Nusi (40) warga desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, Mat Nusi mengalami luka yang serius di bagian kaki kanan nya akibat dugaan adanya ledakan bom di lokasi tempatnya bekerja, yaitu di tempat pengepul barang bekas milik Markasan (40) di Jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo. Rabu, (10/7/2019).

Dari adanya ledakan yang di duga bom tersebut, selain melukai kaki Mat Nusi, juga membuat tetangga di sekitar panik dan keluar rumah mendatangi lokasi. spontan karena terlihat parah luka yang di alami korban, langsung dibawa ke RSUD Dr Moch Saleh untuk mendapatkan perawatan medis.

Korban ledakan yang di rawat di ruang penanganan RSUD Moch Saleh Probolinggo (Pix)

Korban ledakan yang di rawat di ruang penanganan RSUD Moch Saleh Probolinggo (Pix)

Sementara terjadinya ledakan tersebut, anggota kepolisian dari Polsek Wonoasih dan Polres Probolinggo Kota langsung melakukan olah TKP, untuk memastikan apakah yang meledak tersebut.

“Memang benar ada ledakan, tapi kami masih melakukan penyelidikan dan olah TKP untuk memastikan apa yang terjadi di lokasi. Untuk korban yang juga pekerja di sini sudah di bawa ke RSUD Dr Moch Saleh,” terang Kapolsek Wonoasih Kompor Sukarno.

Di tempat yang sama, Markasan pemilik pengepul barang bekas tersebut mengatakan bahwa belum tahu benda apa yang meledak.

“Saya juga kaget, seketika ada suara ledakan dan ada asap. Dan terlihat karyawan saya mengalami luka di kaki kanannya, dan langsung dibawa ke RS,”jelas Markasan.

Hal senada juga di sampaikan oleh Iwan, salah satu warga setempat, mengatakan ada suara ledakan sangat keras, Dan langsung keluar rumahnya.

“memang ada suara ledakan yang keras, spontan saya keluar rumah, saya kira ada yang menyulut mercon besar, ternyata ledakan dari tempat pak Markasan,” terang Iwan.

Menurut pengakuan Mat Nusi, saat itu bekerja seperti biasanya memindah kardus bekas yang sudah di timbang untuk diindahkan ke truk. Di sela-sela mengangkat kardus tersebut tiba-tiba ada yang meledak.

“Saya seperti biasa memindahkan kardus yang sudah di timbang untuk dinaikkan ke truk, pas saya mengangkat ada yang meledak mas,”terang Mat Nusi saat di konfirmasi di RSUD. (Pix/yan)

 

1 Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional