Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Congkel Uang Kotak Amal, Maling Babak Belur

  • Jumat, 19 Juli 2019 | 07:28
  • / 16 Djulqa'dah 1440
  • Dibaca : 29 kali
Congkel Uang Kotak Amal, Maling Babak Belur
Saiful Abidin saat diamankan. (ist)

Memontum Kota Malang – Saiful Abidin (40) warga Jl S Supriadi, Kevamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (18/7/2019) siang, tertangkap basah mencongkel uang kotak amal di Mushola Jl Kertosentono, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Aksi Saiful ini membuat jengkel hingga sempat dihajar oleh warga. Beruntung saat itu petugas Polsekta Lowokwaru segera tiba di lokasi melakukan pengamanan. Ternyata Saiful masih berstatus wajib lapor di Polsek Batu terkait kasus yang sama.

Wajah Saiful Abidin. (ist)

Wajah Saiful Abidin. (ist)

Informasi Memontum bahwa Saiful baru saja pulang dari wajib lapor ke Polsek Batu. Namun ternyata pulangnya, Saiful berbelok ke Jl Kertosentono dan masuk ke mushola. Setelah menunggu jamaah Sholat Dhuhur pulang, Saiful kemudian beraksi.

Dengan menggunakan kunci bekas, Saiful berhasil membuka gembok kotak amal. Dengan cepat, dia menguras uang kotak amal memasukannya ke dalam kresek. Namun sebelum sempat kabur, dia berhasil dipergoki warga sekitar.

Saiful terkepung, semakin banyak warga yang berdatangan. Akibatnya, dia pun sempat merasakan beberapa bogem mentah mendarat di tunuh dan kepalanya. Petugas Polsekta Lowokwaru segera tiba di lokasi melakukan pengamanan. Hingga Kamis malam, Saiful masih terus menjalani pemeriksaan. Dikarenakan dia kedapatan juga kertas wajib lapor di Polsek Batu.

“Pelaku sedang wajib lapor terkait kasus yang sama. Saat ini dia kami.amankan karena kasus pencurian uang kotak amal. Jumlah uang yang dicuri sekitar Rp 100 ribu yang berada di kotak amal. Modusnya menggunakan kunci palsu untuk membuka gembok. Kami masih melakukan pemeriksaan,” ujar Kompol Pujiyono, Kapolsekta Lowokwaru. (gie/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional