Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Maling Lumajang Makin Nekat, Semalam Sikat 1 Mobil, 2 Sapi, 3 Motor di 3 TKP

  • Sabtu, 27 Juli 2019 | 11:21
  • / 24 Djulqa'dah 1440
  • Dibaca : 56 kali
Maling Lumajang Makin Nekat, Semalam Sikat 1 Mobil, 2 Sapi, 3 Motor di 3 TKP

Memontum Lumajang – Entah sampai kapan bisa berakhir, sepertinya aksi kriminalitas di Kabupaten Lumajang Jawa Timur kian marak, ditengah gencar-gencarnya petugas melakukan pemberantasan, para kawanan maling semakin nekat, dalam waktu semalam saja gerombolan penjahat beraksi di 3 TKP. 3 sepada motor, 2 ekor sapi dan satu unit mobil jenis pic up menjadi sasaran. 2 TKP terjadi di Kecamatan Ranuyoso sementara 1 TKP terjadi di Kecamatan tempeh, Kamis (25/7/2019).

Korban pencurian sepeda motor Vario atas nama Sayyid(36) serta Juma’ati(49) kehilangan Beat dan Supra X, keduanya warga Desa Wonoayu Kec Ranuyoso.

Sementara yang menjadi korban keganasan maling sapi, Mat(55) Warga Dusun Karang Tengah Desa Tegalbangsri Kecamatan Ranuyoso. Beruntung 1 ekor betina limusin berumur 3 th dan 1 ekor sapi jantan jenis limusin berumur 2,5 tahun tersebut berhasil diketemukan radius 7 KM dari rumah korban setelah dilakukan pencarian.

Tim Cobra Polres Lumajang dipimpin Kapolres AKBP Arsal Sahban yang turun langsung ke ranuyoso, kamis (25/7/2019). Dari hasil olah TKP pencurian ranmor Polisi menduga kejadian itu bermula dari rumah Sayyid, pelaku masuk rumah korban dengan cara merusak cendela saat korban tengah tertidur. Para pelaku dengan leluasa mengambil motor korban, bahkan untuk mengantisipasi korban terbangun menyiapkan dua batubata yang diduga akan dijadikan alat untuk melempar korban.

“Saya yakin pelakunya sama, barang bukti yang kita temukan alat cungkitnya dan ini berdekatan, saya lihat dia memang sudah mentarget 3 motor, karena rumah ini kan punya 3 motor karena yang satu tidak bisa dihidupkan makanya dia bawa 2 dari rumah ini, saya yakin orangnya cukup banyak dan sudah mempersiapkan diri akan membawa 3 motor, dia tidak lewat jalan raya tapi lewat jalan kampung, pasti mereka orang-orang sini juga. Saya yakin mereka orang ranuyoso” Kata Arsal

“Untuk menghentikan kasus pencurian sapi diperlukan usaha dari seluruh elemen masyarakat. Saya sudah instruksikan personel Tim Cobra untuk membantu membackup patroli di Ranuyoso serta Klakah. Saya juga membutuhkan usaha dari Satgas Keamanan Desa(SKD) agar sama-sama menjaga wilayah kita. Jika semuanya bersinergi, saya yakin pelaku akan takut masuk wilayah tersebut. saya mengapresiasi SKD Tegal bangsri yang sigap, sehingga sapi tidak berhasil di bawa oleh pelaku.” Imbuh Arsal.

Sementara untuk korban ranmor atas nama Suliyanto(46) Warga Dusun Kebonsari Rt. 21 /Rw. 03, Desa. Tempeh tengah Kec. Tempeh. kendaraan yang dicuri Pick Up No. Pol. N-8212-NH Warna hitam Tahun. 2016. Mobil korban hilang saat di parkir di halaman MI Nurul Islam Tempeh. Korban mengalami kerugian Kurang lebih Rp 145 jt. (Seratus empat puluh lima juta rupiah ). (adi/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional