Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Kembalikan Ruang Terbuka Hijau, Satpol PP dan DLHK Sidoarjo Tertibkan Bangli

  • Selasa, 14 November 2017 | 10:14
  • / 24 Safar 1439
  • Dibaca : 328 kali
Kembalikan Ruang Terbuka Hijau, Satpol PP dan DLHK Sidoarjo Tertibkan Bangli
Puluhan Satpol PP membersihkan puing-puing bekas bongkaran bangunan liar di sepanjang jalan raya Desa Ketapang dan Desa Kalitengah, Tanggulangin.(Memo X/Agus HP)

Memontum Sidoarjo – Sebanyak 47 bangunan liar (Bangli) di sepanjang jalan raya Desa Kali Tengah dan Desa Ketapang Kecamatan Tanggulangin, Selasa (14/11) ditertibkan. Penertiban area kawasan hijau melibatkan 150 personel Satpol PP serta DLHK (Dinas Lingkugan Hidup dan Kebersihan) Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi ruang terbuka hijau. Sebab lokasi tersebut milik negara dan masyarakat umum. Bukan milik kelompok maupun perorangan. Selain itu, lokasi ruang terbuka hijau dapat memberikan rasa aman, nyaman pada masyarakat.

Kasatpolppp Sidoarjo Widiantoro Basuki saat menanam pohon samboja, pohon luntas bersama petugas DLHK Sidoarjo (Memo X/Agus HP)

Kasatpolppp Sidoarjo Widiantoro Basuki saat menanam pohon samboja, pohon luntas bersama petugas DLHK Sidoarjo (Memo X/Agus HP)

Kasatpol PP Sidoarjo Widiantoro Basuki didampingi Kabid Operasional dan Penindakan Yani Setiawan menegaskan, karena kondisi di sepanjang jalan ini adalah jalur cepat diharapkan para pengguna jalan dan pengendara tidak berhenti disini sehingga tidak menyebabkan serta mengganggu pengguna jalan lainnya. Sebaliknya adanya penghijauan agar dapat dinikmati oleh masyarakat keseluruhannya terutama di Kabupaten Sidoarjo.

” Pada intinya, tujuan kami yakni untuk mempercantik Sidoarjo. Penertiban dilakukan secara bertahap mengembali kan fungsi-fungsi RTH dan mengembalikan fungsi fasilitas umum. Rencana penertipan tidak hanya di dua lokasi Desa Ketapang dan Kali tengah saja akan tetapi di dua sisi jalur di sepajang jalan raya tersebut, ” tegas Wiwid.

Pantauan Memontum.com di lapangan, sepanjang jalan raya dari titik palang pintu kereta api Tanggulangin Desa Kalitengah petugas DLHK melakukan penanaman pohon semboja dan pohon luntas. Begitu juga petugas Satpol PP membersihkan puing-puing bongkaran bangunan liar. (gus/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional