Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Pasar Subuh Gandusari Geger Bayi Lahir Procot, Dibuang

  • Minggu, 4 Agustus 2019 | 18:31
  • / 2 Djulhijjah 1440
  • Dibaca : 36 kali
Pasar Subuh Gandusari Geger Bayi Lahir Procot, Dibuang
Penemuan bayi di pasar Subuh Kecamatan Gandusari

Memontum Trenggalek – Warga Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek digegerkan dengan penemuan bayi di dalam kardus berwarna coklat dengan kondisi masih hidup. Berdasarkan informasi yang diterima, kejadian penemuan bayi laki – laki tersebut diketahui pada Minggu (4/8/2019) dini hari.

Penemuan bayi baru lahir ini ditemukan dengan kondisi ari- ari masih menempel yang dimasukkan dalam kardus bekas minuman. Didalam kardus, bayi malang tersebut diselimuti jas hujan warna abu – abu dan diletakkan diatas meja berjualan milik Mujito di pasar subuh Dusun Dawuhan Pule RT 02 Rw 01 Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S melalui Kapolsek Gandusari AKP Rohadi membenarkan adanya penemuan bayi laki – laki di Pasar Gandusari. “Penemuan bayi ini ditemukan pertama kali oleh Fran Yudi Eka (20) dan Ridwan Syakur (48), ” ungkap Rohadi saat dikonfirmasi, Minggu (4/8/2019) pagi.

Pihaknya mengungkapkan, kejadian tersebut berawal saat saksi hendak menempati tempat menjual barang dagangannya di pasar subuh. Pada saat itu, saksi mendengar suara tangisan bayi yang selanjutnya ia berusaha mencari sumber suara tersebut.

“Ketika saksi mencari sumber suara tersebut, saksi melihat kardus bekas aqua yang di letakkan diatas meja tempat menaruh dagangan pasar subuh Gandusari miliknya, ” imbuhnya.

Setelah diperiksa, isi didalam kardus adalah bayi yang kondisinya masih hidup beserta ari-ari – arinya. Mengetahui hal itu, saksi kemudian melaporkan adanya penemuan bayi tersebut ke Polsek Gandusari.

“Mendapat laporan terkait adanya penemuan bayi ini, selanjutnya pihak kepolisian melakukan proses evakuasi dan memberikan pertolongan pertama dengan membawa bayi tersebut ke Puskesmas setempat guna mendapatkan perawatan medis, ” pungkas Rohadi. (mil/yan)

 

1 Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional