Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Dinkes Kota Malang Dirampok, Satpam Ditodong Pistol, Kuras Uang Koperasi

  • Kamis, 8 Agustus 2019 | 14:13
  • / 6 Djulhijjah 1440
  • Dibaca : 49 kali
Dinkes Kota Malang Dirampok, Satpam Ditodong Pistol, Kuras Uang Koperasi

Memontum Kota Malang – Aksi perampokan terjadi di kantor Dinkes Kota Malang Jl Simpang LA Sucipto, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (8/8/2019) pukul 01.30, disatroni perampok bersenjata api/pistol). Dalam aksinya itu, para pelaku yang diperkirakan berjumlah 4 orang berhasil melumpuhkan Agus, satpam Dinkes.

Agus sama sekali tidak berdaya dikarenakan salah satu pelaku menodong pistol dan 3 lainnya bersenjatakan parang. Selain dipukuli, Agus juga dilakban dimasukan ke dalam bagasi mobil Ertiga miliknya. Dalam aksinya itu, pelaku juga menyekap Susiati (54) ibu kantin, dan 3 anggota keluarganya. Pelaku berhasil kabur usai mendapatkan uang Rp 3,5 juta diruang koperasi dan ponsel milik Agus.

Sarjono, Sekretaris Dinkes menunjukan pintu yang dicongkel. (gie)

Sarjono, Sekretaris Dinkes menunjukan pintu yang dicongkel. (gie)

Menurut keterangan Sarjono, Sekretaris Dinkes, bahwa kejadian itu terjadi pukul.01.30, saat Agus sedang berjaga malam. ” Dari cerita Agus, bahwa pelaku datang menggunakan mobil plat merah L. Pelaku awalnya meminta dibukakan pintu berdalih hendak mengantar mobil dinas. Namun Pak Agus tidak mau membukakan pintu gerbang karena sudah malam,” ujar Sarjono.

Selanjutnya pelaku yang tidak dibukakan pintu gerbang segera pergi. Agus kemudian menuju ke dalam mobilnya untuk bermain ponsel. Tak lama kemudian, Agus mendengar pagar tercongkel hingga dia keluar dari dalam mobilnya. Saat itulah salah satu pelaki menodongnya dengan pistol. ” Satu pelaku menodongnya dengan pistol dan 3 lainnya membawa sajam. Pak Agus sempat dipukuli sebelum dimasukan ke dalam bagasi mobil nya dengan kondisi terikat,” ujar Sarjono.

Baca : Dinkes Kota Malang Dirampok, Pelaku Katakan Incar Uang Negara

Pelaku kemudian mencongkel ruang pintu kepala Dinas, ruang koperasi, ruang P2 dan ruang keuangan. ” Ada 4 pintu yang dicongkel. Pelaku berhasil mencuri uang Rp 3,5 juta di ruang koperasi. Tadi kami sudah melapor ke Polres Malang Kota dan CCTV sudah diamankan petugas. Informasi yang kami dapat, pelaku tidak memakai penutup wajah,” ujar Sarjono.

Sementara itu, Kapolsekta Blimbing Kompol Triyono saat dikonfirmasi Memontum membenarkan adanya kejadian itu. ” Kami masih melakukan penyelidikan. Saat ini yang menangani Polres Malang Kota,” ujar Kompol Triyono. (gie/yan)

 

3 Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional