Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Jaksa Bidik Batu Wisata Resource, Dirut Bantah Ada Masalah Laporan Keuangan

  • Sabtu, 17 Agustus 2019 | 18:22
  • / 15 Djulhijjah 1440
  • Dibaca : 36 kali
Jaksa Bidik Batu Wisata Resource, Dirut Bantah Ada Masalah Laporan Keuangan
Direktur PT BWR Kota Batu, Bagyo Prasasti Prasetyo. (dok)

Memontum Kota Batu – Direktur PT Batu Wisata Resource (BWR), Bagyo Prasasti Prasetyo membantah jika laporan keuangan BUMD yang dia pimpin tidak jelas. Ia menerangkan setiap tahun sudah diaudit independen.

Menurut Bagyo, laporan keuangan sudah jelas dan prosedural, ada beberapa tahapan pemeriksaan, mulai auditor independen kemudian diserahkan dan diverifikasi kembali oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

” Sejauh ini klir tidak ada masalah apa-apa. Laporan keuangan BUMD itu merupakan bagian dari keseluruhan laporan keuangan pemkot,” terang mantan Ketua KPU Kota Batu ini, Sabtu (17/8/2019).

” Kalau laporan keuangan BUMD bermasalah tidak mungkin dong laporan keuangan Pemkot Batu bisa berstatus Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” sambungnya.

Sebelumnya, banyak beberapa pihak yang mempertanyakan kinerja BWR, padahal pemkot sudah mengucurkan anggaran investasi mencapai total Rp 10,5 miliar. Tujuannya, BUMD ini bisa berkontribusi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Saat ini PT BWR telah memiliki berbagai unit program usaha, khususnya di bidang pertanian dan jasa kepariwisataan seperti Pak Tani, dan agrosegar.com serta lainnya. Beberapa pemberdayaan masyarakat juga kurang tersentuh.

Ini membuktikan PT BWR belum maksimal melaksanakan visi sebuah BUMD. BWR harus bisa mengangkat pemberdayaan ekonomi dan mewarnai Kota Batu.

Menindaklanjuti masalah itu, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Batu, Hendra Hidayat bakal membentuk tim khusus (timsus) mendalami laporan warga dan berita dari media massa penggunaan anggaran permodalan BWR yang berasal dari APBD Pemkot Batu. Harapannya, kejari ingin mengetahui sejauh mana tata kelola serta untuk apa saja anggaran tersebut dipergunakan.

” Sudah sesuaikah, karena ada laporan dari masyarakat serta berita dari media massa. Kan modal BWR berasal dari uang negara,” tutupnya. (bir/yan)

 

1 Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional