Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Ditinggal Haji, Rumah Warga Gadang Terbakar

  • Senin, 19 Agustus 2019 | 15:02
  • / 17 Djulhijjah 1440
  • Dibaca : 32 kali
Ditinggal Haji, Rumah Warga Gadang Terbakar

Memontum Kota Malang – Rumah milik H Sukirno (77) warga Gadang Gang IX, RT 01/RW 02, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 11.30, terbakar. Api membakar atap lantai 2 rumah H Sukirno.

Kebakaran itu diketahui oleh Sigit Mulyoadi (35), anaknya yang setiap pagi melakukan pengecekan pasca rumah tersebut kosong ditinggal berangkat menenuaikan ibadah haji. Tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian mencapai belasan juta rupiah.

Petugas Polsekta Sukun mendatangi lokasi . (gie)

Petugas Polsekta Sukun mendatangi lokasi . (gie)

Informasi Memontum menyebutkan bahwa Sukirno berangkat haji beberapa minggu lalu hingga kondisi rumah kosong. Sigit, anaknya setiap hari datang ke runah selain melakukan pengecekan. Diceritakan oleh Sigit bahwa sebelum kejadian, dia berada di turuang tamu.

“Saya setiap hari datang ke rumah karena ayah saya sedang berangkat haji. Saat baru datang tadi saya dengar suara ledakan dan terlihat ada kaleng bekas cat terjatuh di halaman belakang rumah. Saya tidak mengira kalau ada yang terbakar. Sekitar 30 menit kemudian, saha diberitahu oleh warga atap rumah lantai 2 sudah terbakar,” ujar Sigit.

Mengetahui rumahnya terbakar, Sigit meminta tolong warga sekitar hingga bersatangan melakukan pemadaman dengan air seadanya. Namun api tetap saja berkobar hingga kejadian ini dilaporkan ke Polsekta Sukun dan PMK Kota Malang. Beberapa mobil pemadam PMK Kota Malang toba di lokasi.

Mereka melakukan.pemadaman dari 2 arah. Yakni dibagian belakang rumah melalui Gadang Gang VII dan depan rumah melalui Gadang Gang IX. Berkat kerja keras petugas PMK, api dengan cepat berhasil dipadamkan. ” Kalau kerugiannya saya kurang tau. Penyebab nya juga belum bisa dipastikan,” ujar Sigit. (gie/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional