Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Gudang Penyimpanan Kayu SMK Wijaya Sukodono Terbakar

  • Selasa, 20 Agustus 2019 | 21:54
  • / 18 Djulhijjah 1440
  • Dibaca : 44 kali
Gudang Penyimpanan Kayu SMK Wijaya Sukodono Terbakar

Memontum Sidoarjo – Para pengguna jalan yang melintas di JL Raya Sukodono sempat kaget. Ini menyusul, kebakaran yang menimpa gudang SMK Wijaya yang beralamatkan di JL Raya Sukodono, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo itu.

Salah satu saksi Saripah menceritakan awalnya melihat kepulan asap yang berada di atas gedung SMK Wijaya sekitar Pukul 13.20 WIB. Saat itu saksi langsung berlari menghubungi pihak sekolah.

“Seketika pihak sekolah segera melaporkan ke Polsek Sukodono. Pihak sekolah dengan sigap bergotong-royong bersama siswa dengan alat seadanya berupaya memadamkan api. Tujuannya agar api tidak menjadi semakin besar dan menjalar ke sebelahnya,” kata perempuan 52 tahun ini.

Setelah mendapatkan laporan kebakaran itu, pihak Polsek Sukodono segera menghubungi Pemadam Kebakaran (PMK) Pemkab Sidoarjo. Tak berselang lama, 2 unit mobil PMK tiba di lokasi memandamkan api.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB. Kemudian dilakukan pembasahan,” tegasnya.

Sementara Kepala SMK Wijaya Lia Agustina menegaskan kebakaran yang menimpa SMK Wijaya terjadi dibagian atap atau lantai tiga.

“Kebetulan yang kebakaran itu merupakan gudang penyimpanan kayu bekas yang sudah lapuk,” ungkapnya.

Menurutnya, dugaan sementara kebakaran itu dipicu musim kemarau yang panasnya cukup menyengat hingga menimbulkan percikan api dan membakar kayu-kayu lapuk itu.

“Beruntung dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Kerugiannya hanya kayu-kayu bekas yang terbakar berkat kesigapan semua pihak api bisa dipadamkan. Agar tidak terulang lagi kebakaran, kami akan membersihkan dan memindahkan kayu yang sudah lapuk itu di tempat yang lebih aman,” tandasnya.

Sementara dalam sehari, di Sidoarjo ada 3 kali kebakaran. Selain gudang kayu di SMK Wijaya Sukodono juga ada kebakaran rumah warga di Perum Cabean Asri, Kecamatan Candi dan kebakaran rumah warga di Dusun Kasak, Desa Terungkulon, Kecamatan Krian, Sidoarjo. (Wan/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional