Hukum & Kriminal

space ads post kiri

3 Tahun Dana PKH Tidak Cair, Massa Kepung BRI Sampang

  • Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:33
  • / 19 Djulhijjah 1440
  • Dibaca : 23 kali
3 Tahun Dana PKH Tidak Cair, Massa Kepung BRI Sampang
Demonstran saat berdialog dengan pimpinan cabang BRI Sampang. (zyn)

Memontum Sampang – Ratusan orang yang tergabung dalam aliansi peduli keluarga pra sejahtera (KPS) menggeruduk kantor cabang Bank Republik Indonesia (BRI) Sampang, Rabu (21/8/2019) siang, yang mempertanyakan bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) yang mengendap sejak tahun 2017.

Koordinator aksi, Tamsul mengatakan terdapat 2.727 buku tabungan penerima PKH yang belum dicairkan dengan total anggaran mencapai Rp 6,7 miliar.

“Penerima merasa dipersulit, seharusnya BRI bekerja dengan profesional sebagai mitra penyalur dengan pihak Kementerian Sosial dan bekerjasama dengan Dinas Sosial Sampang,” tandasnya.

Lebih lanjut, Tamsul menjelaskan bahwa sebenarnya pendamping PKH telah melakukan upaya ke Dinas Sosial Sampang terkait dengan penyaluran dana PKH tersebut.

“Upaya pendampingan tak membuahkan hasil karena seolah-olah dipimpong petinggi-petinggi bank penyalur dengan dalih kebijakan bank yang harus dipatuhi nasabah,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan cabang BRI Sampang Imam Syafii Toha mengakui bantuan PKH belum dicairkan dan dana tersebut masih ada, tidak berkurang sedikitpun.

“Kami akan mencairkan kapanpun itu, asalkan dokumennya lengkap. Karena itu menyangkut kepentingan orang banyak,” ujarnya. (zyn/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional