Hukum & Kriminal

space ads post kiri

H 1 dan H 2 Nihil, Tim SAR Gabungan Kembali Lakukan Pencarian Korban Tenggelam Besuki Situbondo

  • Kamis, 22 Agustus 2019 | 10:09
  • / 20 Djulhijjah 1440
  • Dibaca : 23 kali
H 1 dan H 2 Nihil, Tim SAR Gabungan Kembali Lakukan Pencarian Korban Tenggelam Besuki Situbondo
HILANG : Foto Suwali alias P Hor nelayan yang dinyatakan hilang di perairan Besuki Situbondo. (im)

Memontum Situbondo – Tim SAR Gabungan bersama pihak keluarga nelayan yang dinyatakan hilang. Pada hari pertama (H 1) dan hari kedua (H 2) melaksanakan pencarian terhadap Suwali alias P Hor (62), nelayan yang dilaporkan hilang pada Senin (19/08/2019) malam di Perairan Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pada H 1 dan H 2 upaya pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan bersama pihak keluarga bernama Efendi (35) di sekitar Perairan Besuki, korban nelayan hilang yang bernama Suwali alias P Hor itu merupakan warga Dusun Jalan Adi Podei RT 01 RW 04, Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo itu masih belum berhasil ditemukan.

Hari pertama Tim SAR Gabungan melakukan pencarian nelayan tenggelam di Perairan Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. (im)

Hari pertama Tim SAR Gabungan melakukan pencarian nelayan tenggelam di Perairan Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. (im)

Kepala bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Situbondo, Gatot Trikorawan SE M Si menjelaskan, bahwa pihaknya bersama Tim SAR Gabungan dengan dibantu keluarga pemilik perahu telah mendampingi Tim Basarnas dalam melaksanakan pencarian terhadap korban dengan cara melakukan penyisiran dari Posko Pantai Besuki menuju ke TKP di Perairan Besuki sejauh 8.9 NM.

“Pencarian pada hari pertama (H 1) dan hari kedua (H 2) sejak pagi hingga sore hari, korban masih belum ditemukan,” kata Gatot Trikorawan, Rabu (21/8/2019) sore.

Proses pencarian korban pada H 1 dan H 2, Tim SAR Gabungan menggunakan peralatan dan kendaraan, diantaranya Ran roda 4 Rescue Personil, Water Rescue lengkap, alat komunikasi (Alkom), GPS dan perlengkapan P3K.

Sementara unsur yang terlibat dalam pencarian korban pada H 1 dan H 2 antara lain, Perangkat Desa Besuki, Basarnas Pos SAR Jember, Anggota Pusdalops BPBD Pemkab Situbondo, Polairud Polres Situbondo, Anggota Dishub wilayah Besuki, Polsek Banyuputih, Kamla Besuki, Koramil Besuki, pihak Kecamatan Besuki beserta jajarannya, Anggota TAGANA Dinsos Situbondo, Brigade penolong serta masyarakat nelayan setempat.

Rencananya besok pagi (Kamis) pada H 3, Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian lanjutan dan berharap dapat segera menemukan korban tersebut.

“Besok pagi (Kamis), Tim SAR Gabungan akan melanjutkan pencarian korban,” ungkap Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono saat dihubungi lewat telepon selulernya, Kamis (22/8/2019) dini hari. (im/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional