Connect with us

Hukum & Kriminal

Bom Meledak di Lumajang, 3 Rumah Berantakan

Diterbitkan

||

Bom Meledak di Lumajang, 3 Rumah Berantakan

Memontum Lumajang – Kabupaten Lumajang Jawa Timur diguncang ‘Bom’, atau istilah masyarakat setempat menyebutnya bondet (peledak). Tiga rumah menjadi sasaran pelemparan bondet tersebut pada, Senin (26/8/2019) dini hari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Dari 3 rumah yang di lempar bondet diantaranya 1 rumah Supar (45) di Dusun Krajan Desa Bence dan 2 lainnya rumah Matdullah (55) di Dusun Kebonan Desa Krasak dan rumah P. Tirah, Dusun Krajan Desa Krasak. Ketiganya masuk Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang.

Supar sang pemilik rumah menceritakan jika kala itu dirinya bersama keluarga sedang tidur, tiba-tiba terdengar bunyi ledakan. Lalu ia langsung terjaga berjalan keluar kamar dan melihat pintu rumahnya sudah berlobang.

“Sekitar pukul 03:00 dinihari, saya mendengar bunyi ledakan, lalu saya terjaga, saya pikir dari sesuatu di mobil truck meledak, karena disamping rumah ada truck, ternyata pintu depan sudah berlubang oleh ledakan itu, muda-mudahan Polisi segera bisa menangkap pelaku”, terangnya.

Sementara itu Matdullah, saat ledakan terjadi dirumahnya sekitar pukul 03:30, dirinya sudah terjaga dan sedang duduk diruang belakang. Lalu terdengar bunyi ledakan, namun ia hanya berdiri ditempat, tidak berani keluar rumah. Kaca depan rumah Matdullah pecah berserakan.

“Saat ledakan terjadi saya lagi duduk diruang belakang, lalu saya berdiri dan meledak lagi, saya tidak berani keluar rumah karena takut”, ujar Matdullah.

Dirumah P. Tirah 2 bondet dilemparkan, namun hanya 1 yang meledak, satunya tidak meledak. Bondet yang meledak mengenai tiang rumah.

Pasca kejadian tersebut Satuan Shabara Polres Lumajang Langsung turun ke TKP dipimpin Kasat Shabara AKP Jauhar Ma’arif S sos. Polisi melakukan pengamanan di 3 rumah yang dilempar bondet, ketiga rumah tersebut kini di police line.

“Hari ini Tim Cobra dari Satuan Shabara kita terjunkan ke TKP. Ada 3 TKP, yang 2 di Desa Krasak, 1 di Desa Bence dilempar bondet. Ada satu bondet yang tidak meledak. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kami sudah mengamankan beberapa BB, akan kami telusuri siapa pelaku dibalik kejadian ini”, ungkapnya

Kapolsek Kedungjajang AKP Sugianto SH, yang juga berada dilokasi menyampaikan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan ada sebuah ledakan yang mengenai 3 rumah masyarakat, pihaknya langsung turun ke TKP dan telah terjadi pelemparan bahan peledak di 3 rumah warga. 1 di Desa Bence dan 2 di Desa Krasak Kecamatan Kedunghajang.

“Ada tiga rumah, terjadi ledakan disana, saat ini kita lalukan olah TKP, untuk jenis bahan peledak, kita tunggu laporan dari tim forensik, tidak ada korban jiwa, kerusakan material berupa pintu depan rumah rusak serta kaca rumah pecah, sementara kita melakukan penyelidikan dulu, belum bisa memberikan keterangan bagaimana kejadiannya”, tukas Kapolsek. (adi/yan)

 

Advertisement

Terpopuler