Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Bawa Bom Molotov, 53 Suporter PSIM, Diamankan Polisi

  • Rabu, 4 September 2019 | 08:03
  • / 4 Muharram 1441
  • Dibaca : 25 kali
Bawa Bom Molotov, 53 Suporter PSIM, Diamankan Polisi

Memontum Kediri – Karena membawa bom molotof dan puluhan senjata tajam (Sajam), 35 orang suporter PSIM Yogyakarta di amankan Tim Jatanras Polres Kota Kediri.

Puluhan suporter itu membuat kerusuhan dalam laga kompetisi sepakbola Liga 2 Indonesia 2019 antara Persik Kediri VS PSIM Yogyakarta kesebelasan Persik Kediri Stadion Brawijaya Kota Kediri pada Senin (2/9/2019)

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi mengatakan, 53 suporter telah diamankan, namun masih belum menetapkan keseluruhan suporter ini dijadikan tersangka dalam kejadian kericuhan kemarin.

“53 suporter ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut, kita akan dalami dari masing-masing peran mereka seperti apa, termasuk berapa orang yang nantinya akan kami tetapkan sebagai tersangka, ” katanya saat press realese bersama awak media pada Selasa (3/9/2019)

Lebih lanjut kapolres mengatakan, beberapa barang bukti yang berhasil diamankan saat sweeping barang bawaan suporter termasuk isi kendaraan. “Dari hasil sweeping, kita dapatkan banyak barang bukti yang dipergunakan untuk tawuran, ” lanjutnya.

Secara detil Kapolres menegaskan, dalam kasus tawuran suporter di Stadion Brawijaya itu tercatat 231 sepeda motor, 3 mobil yang terparkir di area Taman Tirtayasa Park dirusak para suporter PSIM .

“Ada 231 motor dan 3 mobil yang dirusak, sedangkan kepemilikan dari keseluruhan kendaraan tersebut bervariatif, ada milik suporter PSIM dan ada juga milik Persik Kediri, ” tegasnya.

Berdasarkan informasi dari Polres Kediri Kota, dalam insiden kerusuhan suporter tersebut, beberapa sarana prasarana tempat wisata Tirtayasa Park mengalami kerusakan, diantaranya 5 unit CCTV komputer loket dirusak, bahkan uang yang didalam ruang kasir juga hilang digasak.

Sedangkan dalam kerusahan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa bom molotov, clurit, pedang, pisau, shok beker, tongkat bisbol, sabit dan senjata tajam lainya. (aji/mid/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional