Hukum & Kriminal

space ads post kiri

ABG Rampok Jember Sadis

  • Rabu, 4 September 2019 | 18:58
  • / 4 Muharram 1441
  • Dibaca : 44 kali
ABG Rampok Jember Sadis
DITEMBAK : Tiga pelaku rampok, dua diantaranya diberi hadiah timah panas. (gik)

* Dicekoki Miras, Mabuk Dibacok, Gasak Motor

 

Memontum Jember – Kejam yang dilakukan 3 pemuda antara lain Bima Arbian Nugraha (19) warga Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Rafa Abigel Derby Marcelino (19) warga Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates dan Faizal Jodi (20) warga Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, kepada bocah berinisial WAY (14) warga Kecamatan Kaliwates.

Ketiga ABG ini sebelum memukuli dan mengambil sepeda motor Korban (WAY), ketiga tersangka ini melakukan perbuatan yang tidak wajar, dengan cara mencekoki minuman keras (Miras) terlebih dahulu.

“Korban sebelumnya diajak mabuk-mabukan, setelah mabuk dipukuli bergantian hingga giginya rontok dan wajah lebam, ” kata Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil kepada memontum.com, Rabu (4/9/2019) siang.

Tak berhenti di situ, setelah pingsan, korban dibacok dan ditinggal di tempat kosan dengan keadaan pintu terkunci, sementara sepeda motor korban juga dibawa kabur oleh ketiganya.

“Melihat korban pingsan, pelaku Rafa membacok paha kiri korban dengan clurit, sedangkan pelaku Bima mengambil kunci sepeda motor korban di atas kasur,” terangnya.

Setelah mendapat laporan dan dilakukan penyelidika, petugas berhasil. Ketiganya Selasa (3/9/2019) malam diringkus petugas di tempat persembunyiannya.

Saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan dan membahayakan terhadap petugas terpaksa petugas melakukan tindakan terukur (melumpuhkan dengan timah panas).

“Tersangka akan dikenakan pasal 365 ayat (1), (2) ke 1,2,3 tentang pencurian dengan kekerasan, untuk barang bukti yang diamankan petugas pisau lipat, roti kalung dan obeng alat untuk melakukan kejahatan, sepeda motor Yamaha Jupiter warna merah untuk para pelaku saat ini diamankan di Polsek Sumbersari,” ungkapnya. (gik/yud/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional