Hukum & Kriminal

space ads post kiri

3 Rumah Sidomukti Jember Terbakar Habis

  • Rabu, 11 September 2019 | 16:47
  • / 11 Muharram 1441
  • Dibaca : 9 kali
3 Rumah Sidomukti Jember Terbakar Habis

Jember, Memontum – Sebanyak 3 rumah di dusun Ledokombo Desa Sidomukti Kecamatan Mayang Kabupaten Jember, Selasa (10/9/2019) malam ludes di lalap kobaran api. Ketiga rumah naas tersebut masing – masing milik Mazid (60) Irvan (35) dan Amyani alias Bu slama (70).

Salah seorang pemilik rumah Amyani saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui pasti penyebab kejadian yang menimpa rumahnya, Dia sudah mengetahui rumahnya sudah terbakar, setelah terbangun dari tidur.

“Setelah sholat isya saya tidur, karena besok harus bangun pagi untuk bekerja menebang tebu, setelah beberapa saat terlelap, tiba – tiba terdengar letupan Bambu Tor..tor.., ” ungkapnya.

Ketika terbangun Lanjut Amyani, tiga rumah yang posisinya saling berdempetan terlihat sudah terbakar, melihat rumahnya terbakar, Ia lari keluar rumah untuk menyelamat diri dan meminta tolong.

Sementara itu Kapolsek Mayang AKP Gunawan Triono menerangkan smenerima laporan peristiwa kebakaran sekitar pukul 20.30 dan pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPD dan petugas pemadam kebakaran.

“Sesampainya di lokasi kita melihat warga setempat, membantu memadamkan api, dengan alat seadanya dan mengamankan Hewan ternak, sapi dan beberapa ekor kambing, dari kandang, ” terangnya.

Namun sambung Gunawan, api terus menjalar hingga meludeskan tiga rumah dan isinya, Api baru benar-benar bisa di padamkan, setelah dua unit mobil kebakaran datang dan memadamkan api.

Menurut Gunawan, diduga Api berawal dari belakang kandang sapi, karena anggin kencang api cepat merambat meludeskan 3 rumah, Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

“Dugaan sementara, Api diduga berasal dari sampah yang dibakar warga, ” pungkasnya. (bud/yud/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional