Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Tidak Pernah Terima Bantuan, PKH Berlanjut Di Kejaksaan

  • Kamis, 12 September 2019 | 15:19
  • / 12 Muharram 1441
  • Dibaca : 10 kali
Tidak Pernah Terima Bantuan, PKH Berlanjut Di Kejaksaan
Ilustrasi : Penerimaan bantuan PKH. (zyn)

Memontum Sampang – Sejumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Bira Barat Kecamatan Ketapang belum menerima bantuan sama sekali. Program pemberian bantuan sosial kepada keluarga miskin tersebut diduga ada keterlibatan perangkat desa.

Kamis, (12/9/2019) siang, Kejaksaan Negeri Sampang melalui Kasi Pidsus memanggil sejumlah penerima PKH untuk dimintai keterangan.

Salah satu pelapor yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan bahwa dari 119 penerima PKH hanya 40% yang menerima bantuan.

“Ini mulai tahun 2013 nama yang terdaftar tersebut belum menerima bantuan PKH sama sekali, bahkan untuk BLT pun tidak pernah menerima,” katanya.

Lebih lanjut, pelapor mengatakan bahwa berdasarkan sepengetahuannya terdapat penerima PKH yang masuk dalam kategori mampu.

“Kebanyakan yang dapat itu orang-orangnya Kepala Desa Bira Barat, bahkan ada penerima PKH yang mempunyai mobil 4,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari Sampang Edi Sutomo saat ditemui, belum dapat memberikan keterangan terkait kasus tersebut. (zyn/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional