Connect with us

Hukum & Kriminal

Curanmor Lompat ke Jurang Sungai Juwet, Kepergok Curi Motor di Jl Kepuh Utara

Diterbitkan

||

Tersangka Sudir. (gie)

Memontum Kota Malang – Komplotan Curanmor, Sudir (29) dan Husnul Huluky (18) warga Desa Tempuran, Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/9/2019) siang, masih dalam pengembangan petugas. Keduanya adalah pelaku Curanmor yang sudah beraksi malang melintang di Kota Malang dan sekitarnya.

Saat penangkapan pada 12 September 2019 dini hari, Sudir mengalami luka yang lumayan parah. Dikarenakan dia melompat ke jurang sungai Juwet, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Bahkan saat dirilis pada Senin (16/9/2019) pukul 16.00, Sudir masih duduk di kursi roda.

Informasi Memontum bahwa ada 2 LP (Laporan Polisi) terkait aksi Curanmor yang dilakukan Sudir Cs. Yakni mencuri motor di Perum Grand Suroso Jl Joyoagung, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dan mencuri motor di Jl Kepuh Utara, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Penangkapan ini bermula setelah petugas Resmob Polres Malang Kota mendapat informasi kalau komplotan Sudir Cs beraksi di kawasan Jl Raya Candi. Dari hasil rekaman CCTV, pwtugas memastikan bahwa Sudir Cs adalah pelaki Curanmor yang selama ini dicari oleh petugas.

Petugas kemudian melakukan pengejaran hingga berhasil menangkap Huluky di Jl Juwet. Sedangka Sudir berlari meninggalkan motor Beat yang dikendarainya. Dia berlari hingga meloncat ke jurang sungai Jl Juwet.

Meskipun kondisi dini hari itu cukup gelap, petugas tetap melakukan penyisiran di bibir sungai hingga menemukan Sudir meringkuk di dalam jurang. Kondisi kedua kakinya luka parah hingga tidak bisa lagi kabur.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander SIK MH mengatakan bahwa tersangka Sr dan HH adalah pelaku Curanmor yang sudah lama dicari oleh petugas. ” Kami akan membrantas para pelaku Curanmor, Curas dan Curat. Mereka adalah pelaku Curanmor yangbsudah kami cari,” ujar AKBP Dony. (gie/yan)

 

Advertisement

Terpopuler