Connect with us

Hukum & Kriminal

Waspadalah..! Begal dan Maling Sapi Lumajang Kembali Beraksi

Diterbitkan

||

Waspadalah..! Begal dan Maling Sapi Lumajang Kembali Beraksi

Memontum Lumajang – Na’as di alami Rismiyanto (37) warga Dusun Apeldento Rt 002 Rw 004 Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember. Pria paruh baya itu harus meninggal dunia setelah menjadi korban pembegalan di Wilayah Lumajang.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (21/9/2019 ) sekitar pukul 18.30 wib di jalan baru Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang. Kronolagis kejadian saat itu korban bersama istrinya Liyatus Solikan (30) perjalanan pulang dari Surabaya menuju Jember dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario Nopol P-6148-KE.

Ketika melintas di jalan Wonorejo Kec Kedungjajang Lumajang, korban disuruh berhenti oleh Dua orang pelaku dengan mengacungkan senjata tajam ( celurit ), setelah korban berhenti pelaku memaksa meminta sepeda motor korban kemudian membacok dan melarikan diri ke arah selatan.

“Setelah korban berhenti pelaku memaksa meminta sepeda motor korban kemudian membacok dan melarikan diri ke arah selatan,” Ujar Kapolsek Kedungjajang AKP Sugianto SH.

Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Dr. Hariyoto, Lumajang dengan mengalami luka bacok dibagian perut sebelah kanan.

“Setelah menjalani perawatan, korban meninggal dunia di Rumah Sakit”, jelasnya.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk tidak mekewati jalan baru wonorejo jika pada malam hari, karena kondisinya gelap dan sepi.

“Perlu saya informaiskan pada warga semuanya, jika perjalanan malam hari agar tidak lewat di jalan raya tersebut, karena kondisinya gelap. Penerangannya kurang, ambil saja arah ke terminal karena disitu ramai dan penerangannya bagus”, terang Kapolsek.

Dimalam yang sama, juga terjadi Penjambretan di Jalan Raya Banyuputih Lor Desa Banyuputih Lor Kec. Randuagung. Korban Titik (39) warga Dusun. Sumbertumpuk RT.024 RW.006 Desa Kalipenggung Randuagung. Beruntung korban yang saat itu bersama anaknya yang mengendarai sepeda motor berhasil selamat dari serangan brutal pelaku. Untuk barang (tas selempang warna peach) tidak berhasil diambil oleh pelaku, hanya tali tas milik korban putus.

Sebelumnya di Desa Maninjo Kec Ranuyoso Lumajang , Jumat (20/9/2019) 3 ekor sapi raib digondol maling, kejadian tersebut menimpa Bu Aryo (60). Maling sapi masuk dengan cara mencongkel pintu kandang yang sudah berdinding batu bata. Kejadian tersebut diketahui pemilik sekitar pukul 03:00 wib dini hari. Dari 4 sapi milik korban pada kandang tersebut hanya disisakan 1 ekor, sementara 3 yang lain dibawa kabur. (adi/yan)

 

Advertisement

Terpopuler