Connect with us

Blitar

GMIR Blitar Raya Ajak Masyarakat Peduli ke Veteran

Diterbitkan

||

GMIR Blitar Raya Ajak Masyarakat Peduli ke Veteran

Memontum Blitar — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, puluhan mahasiswa Blitar yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Indonesia Raya (GMIR) Blitar Raya, menggelar aksi ajakan kepada masyarakat untuk mengingat para pahlawan dan veteran yang telah berjasa kepada bangsa Indonesia, Kamis (16/11/2017) sekitar pukul 15.30.

Ketua Gerakan Mahasiswa Indonesia Raya (GMIR) Blitar Raya, Deny F Suhartata mengatakan, aksi GMIR yang terdiri dari gabungan beberapa elemen mahasiswa seperti GMNI, HMI, dan PMII tersebut, membagikan 1000 bungan dan brosur kepada para pengguna jalan di perempatan Lovi Kota Blitar.

“Kegian ini digagas oleh GMIR sendiri yang kebetulan pilot projectnya di Blitar dalam rangka memperingati hari Pahlawan, dengan disepakati membagikan 1000 bunga mawar dan 1000 brosur”, kata Deny F Suhartata di tengah-tengah aksi, Kamis (16/11/2017).

Lebih lanjut Deny F Suhartata, yang juga mahasiswa UNESA (Universitas Surabaya) Fakultas Hukum ini menyampaikan, pembagian 1000 bunga Mawar dan 1000 brusur tersebut untuk mengingatkan seluruh masyarakat Blitar Raya kepada para pahlawan dan veteran yang telah berjasa kepada bangsa Indonesia.

Selain pembagian 1000 bunga Mawar dan 1000 brusur, aksi Gerakan Mahasiswa Indonesia Raya yang beranggotakan mahasiswa dari Unisba, Stiken, UNU (Universitas NU) ini, juga dilakukan penandatanganan Petisi dukungan kepada para veteran agar Pemerintah lebih memperhatikan nasib mereka.

“Penandatanganan Petisi dukungan kepada Veteran ini, tujuannya agar kesejahteraan veteran lebih diperhatikan. Nantinya Petisi dukungan ini akan terus kami kawal, menginga jasa-jasa para veteran sangat besar bagi berdirinya bangsa Indnesia”, pungkas Deny F Suhartata.

Sementara di tempat yang sama, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Blitar, Tan Ngi Hing memberi apresiasi kepada para generasi muda, khususnya Gerakan Mahasiswa Indonesia Raya (GMIR) Blitar Raya. Karena mereka sangat peduli terhadap para pendri bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Tan Ngi Hing menyampaikan, GMIR adalah elemen mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Mereka merupakan gabungan para entelektual muda yang ingin memberikan terbaik buat bangsa Indonesia ke depan.

“Mereka adalah calon penerus generasi kita untuk membangun Indonesia lebih baik” tadas Tan Ngi Hing. Menurut Tan Ngi Hing, Partai Gerindra sangat mendukung dengan apa yang telah dilakukan para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Indonesia Raya (GMIR) ini, untuk peduli kepada para veteran agar kesejahteraannya meningkat.

“Aksi GMIR ini untuk mengingatkan jasa-jasa para pahlawan dengan simbolis membagi bunga Mawar untuk para pahlawan. Ini wujud kepedulian partai Gerindra dan anak-anak kita yang tergabung dalam GMIR. Partai Gerindra sangat mendukung, karena mereka adalah wakil-wakil masiswa yang ada di Blitar Raya, Surabaya, Malang dan Yogja”, ungkap Tan Ngi Hing. (jar/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler