Hukum & Kriminal

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Razia Warnet di Asembagus, Ciduk 2 Budak Pil Trex

  • Minggu, 15 Oktober 2017 | 22:25
  • / 24 Muharram 1439
  • Dibaca : 260 kali
Razia Warnet di Asembagus, Ciduk 2 Budak Pil Trex
2 Pengedar Pil Trex Saat diamankan Ke Mapolres Situbondo. (im)

Situbondo– Satuan Narkoba Polres Situbondo dan Polsek Asembagus berhasil mengamankan 2 orang remaja yang diduga menjual atau mengedarkan obat daftar G jenis pil trex.

Keterangan yang dihimpun Memo X Pengungkapan kasus penyalahgunaan obat daftar G ini berawal dari laporan masyarakat di Polsek Asembagus yang menginformasikan adanya kecurigaan bahwa disebuah warnet sering dimanfaatkan sebagai tempat untuk melakukan transaksi obat-obatan daftar G.

Dari informasi tersebut, Kapolsek Asembagus AKP H Sugiono SH. langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan dan merazia di salah satu warnet di Asembagus.

Dari Hasil razia tersebut petugas berhasil mengamankan 1 orang tersangka IBS (20), warga Asembagus dengan barang bukti yang ditemukan petugas yaitu 17 buah plastik klip yang berisikan masing-masing 10 butir Pil Trex total 170 butir dan sejumlah uang hasil penjualan obat-obatan tersebut.

Selanjutnya, Kapolsek Asembagus berkoordinasi dengan Kasat Narkoba AKP Heri Budiono guna proses penyidikan untuk pengembangan kasus tersebut dan sekitar pukul 21.00 wib Tim Buser Satnarkoba berhasil mengamankan 1 orang lagi tersangka DMF (18) asal kecamatan Kapongan dirumahnya.

Dari hasil penggeledahan, petugas berhasil menemukan dan menyita barang bukti berupa 5 bungkus plastik masing-masing berisi 10 butir pil trex total 50 butir. Untuk kepentingan penyidikan keduanya dilakukan penahanan di mako Polres Situbondo dan Polsek Asembagus.

Kasubag Humas Iptu H.Nanang Priyambodo,S. Sos. saat dikonfirmasi Memo X mengatakan bahwa keberhasilan ini berkat dukungan peran serta masyarakat yang telah memberikan informasi kepada petugas.

“Kapolres Situbondo juga memberikan apresiasi atas keberhasilan anggota dan mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat kepada Polri, “ ucap Iptu H Nanang kepada Memo X, Minggu (15/10/2017) pagi. Saat ini kedua tersangka sudah ditahan dan dilakukan pemeriksaan secara intensif. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional