Hukum & Kriminal

pariwisata kabupaten jember
iklan PT. BSI

Ridwan Spesialis Garong Rel Dihadiahi Timah Panas

  • Selasa, 12 Desember 2017 | 15:18
  • / 23 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 241 kali
Ridwan Spesialis Garong Rel Dihadiahi Timah Panas
Pelaku Pencuri Rel Kereta Api Asal Kecamatan Jombang Bernama Ridwan

Memontum Jember — Pasca pengejaran tim buru sergap Jember barat yang dipimpin Kasubnit Hadi Gunawan Mahesa ,H pada Selasa (12/12/2017) pagi buta dan menyebabkan kendaraan jenis Pick Up Granmax yang membawa barang bukti rel hasil kejahatan pelaku terpaksa terhenti pasca mobil terperosok ke areal parit milik warga. 

Namun tidak sampai disitu saja kinerja para aparat penegak hukum mengamankan pelaku setelah mobil yang ia kendarai nyungsep di parit. Pelaku masih bisa berlari di area perkebunan tebu milik warga Dusun Sadengan, Kecamatan Sumberbaru.

Tapak kuda pun dilakukan hingga radius 200 meter dan ahirnya dengan kinerja keras itupun pelaku baru bisa dilumpuhkan ketika 2 butir timah panas bersarang di kaki kiri dan kanan pelaku bernama Ridwan (52) asal dusun Krajan, Desa Keting, Kecamatan Jombang tersebut tersungkur. 

Kasubnit tim buru sergap Jember barat Aiptu Hadi Gunawan juga menerangkan sedikit perjuangan pengamanan pelaku yang memang terbilang kesit dan kebal senjata tajam tersebut. Berkali kali petugas harus bekerja ekstra untuk mengamankan pelaku hingga dibawa ke Puskesmas kencong.

Lalu dibawa keliling untuk menunjukkan dimana dirinya menjual hasil kejahatan ia itu rel kereta api milik PTPN XI PG Semboro tersebut. 

( baca juga : Maling Rel Dikejar Buser 1 Jam Lebih, Terperosok Parit di Perbatasan Jember-Lumajang )

Gunawan juga menambahkan ahirnya pelaku penadah asal Dusun Krajan Kidul, Desa Yosarati, Kecamatan Sumberbaru Jember bernama Seningram (36) pemilik tempat rosokan berhasil diamankan beberapa lonjor barang bukti lain.

“Dan kedua pelaku saat ini langsung saya bawa Kemapolres Jember guna proses lebih lanjut,” ucapnya. (Lum/yan)  

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional