Hukum & Kriminal

pariwisata kabupaten jember
iklan PT. BSI

Nagih Hutang, Debt Collector Bawa Sajam Sambil Marah-marah

  • Selasa, 12 Desember 2017 | 20:23
  • / 23 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 212 kali
Nagih Hutang, Debt Collector Bawa Sajam Sambil Marah-marah
Pelaku saat di rilis di Mapolrestabes Surabaya

Memontum Surabaya — Anggota satuan reserse Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan tukang tagih hutang saat membawa senjata tajam di dalam mobilnya, tepatnya di bawah jok mobil Avanza, Selasa (12/12/2017). Keterangan yang dihimpun Memo X (Grup Memontum.com), tersangka diketahui bekerja sebagai tukang tagih hutang yang mendapatkan imbalan 5% dari hasil penerimaan uang tersebut.

Sedangkan tersangka berinisial EP (40) warga Kedurus Karang Pilang Surabaya, yang ditangkap saat menagih hutang di rumah HR warga Manyar Kertoharjo Surabaya. Menurut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan SIK SH MH melalui Kasubbang Humas, Kompol Lily Jafar, sebelum anggota melakukan penangkapan, anggota mendapatkan informasi dari warga kalau pelaku (EP) menagih hutang kepada salah satu kliennya, yaitu HR, sambil marah-marah.

”Pada saat itu juga, anggota satuan reserse Polrestabes Surabaya mengamankan pelaku dan melakukan penggeledahan di dalam mobilnya. Ternyata ditemukan sebuah pedang yang diselipkan di bawah jok Avanza. Tersangka berikut sebilah pedang dan mobil Avanza bernopol L-1975- AV kini diamankan di Polrestabes Surabaya. ”Pelaku dijerat pasal 2 ayat 1 UU darurat RI. No.12 tahun 1951tentang membawa dan menyimpan senjata tajam,” pungkasnya. (spd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional