Hukum & Kriminal

pariwisata kabupaten jember
iklan PT. BSI

Pol PP Kota Blitar Amankan 8 Pasangan Mesum

  • Selasa, 12 Desember 2017 | 20:29
  • / 23 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 174 kali
Pol PP Kota Blitar Amankan 8 Pasangan Mesum
Pasangan mesum yang terjaring razia Satpol PP diamankan di Kantot Satpol PP Kota Blitar

Memontum Blitar — Selama dua hari melakukan razia, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar berhasil mengamankan delapan pasangan diduga mesum. Razia dengan sasaran rumah kos tersebut, digelar selama dua hari, 11 hingga 12 Desember.

Kepala Bidang Ketertiban Imum dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Blitar, Ronny Yoza Pasalbessy mengatakan, Razia tersebut dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru. Ada sekitar delapan rumah kos yang menjadi sasaran razia. Diantaranya rumah kos di jalan Nias, rumah kos di jalan Cemara, rumah kos di jalan Bali, jalan Kalimantan, jalan Ahmad Yani, dan jalan Pramuka.

“Hasil razia selama dua hari terakhir kami harap bisa memberi shok terapi bagi para pemilik kos agar lebih menjaga ketertiban. Terbukti selama dua hari ada delapan pasangan kita amankan”, kata Ronny Yoza Pasalbessy, Selasa (12/12/2017).

Selama ini memang banyak laporan dari masyarakat yang masuk ke Satpol PP terkait penghuni rumah kos yang sering memasukkan tamu lawan jenis ke dalam kamar. Dengan adanya keluhan masyarakat tersebut, pihak Satpol PP Kota Blitar, melakukan razia cipta kondisi. Tidak hanya menyasar pasangan bukan suami istri, namun juga miras dan hotel.

“Tidak hanya pasangan bukan suami istri, tapi nanti petugas juga akan merazia hotel dan kafe-kafe yang menyediakan miras”, tegas Ronny.

Rony menambahkan, pasangan yang digelandang ke markas Satpol PP Kota Blitar diberi pembinaan dan harus menandatangani surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Jika ada diantaranya yang masih di bawah umur, Satpol PP akan berkerja sama dengan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Blitar Kota, serta Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak (KP2A) Kota Blitar.

“Kita beri pembinaan dan kalau ada yang di bawah umur kita kerjasama dengan unit PPA dan KP2A,” pungkasnya. (an/jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional