Hukum & Kriminal

pariwisata kabupaten jember
iklan PT. BSI

Wahyu Penderita Kanker Hati asal Sidoarjo Butuh Uluran Tangan Dermawan

  • Selasa, 12 Desember 2017 | 21:06
  • / 23 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 159 kali
Wahyu Penderita Kanker Hati asal Sidoarjo Butuh Uluran Tangan Dermawan
KANKER HATI: Kondisi Wahyu Fajar Gunawan (13 bulan) anak kedua pasangan suami istri, Siska dan Oktavian warga Desa Sadang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo sangat memperihatinkan karena perutnya membesar sejak 4 bulan terakhir. (wan)

Memontum Sidoarjo — Kondisi Wahyu Fajar Gunawan putra kedua pasangan suami istri, Siska Rukmana Sari (23) dan Oktavian Ali Gunawan (25) tidak seperti balita lainnya. Balita berusia 13 bulan warga RT 09, RW 03, Dusun Balongbiru, Desa Sadang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo ini kondisinya memperihatinkan. Hal ini disebabkan perut balita ini terus mengalami pembengkakan dan membesar layaknya perempuan hamil.

Penderitaan balita malang ini dipicu lantaran menderita kanker hati. Hal itu sesuai dengan diagnosa tim medis Rumah Sakit dr Soetomo, Surabaya. Solusinya penderita harus menjalani operasi cangkok hati yang memakan biaya tidak murah.

“Keputusannya menunggu tanggal 18 Desember besok. Kanker hati anak saya sudah stadium tiga. Karena tim dokternya masih keluar negeri nunggu pekan depan itu,” terang Ny Siska Rukmana Sari kepada Memo X, Selasa (12/12/2017).

Lebih jauh, Siska menguraikan sejak anaknya sakit 4 bulan lalu dirinya membawanya ke Puskesmas Taman. Kemudian oleh Puskesmas Taman dirujuk ke Rumah Sakit dr Soetomo, Surabaya. Selama perawatan dirinya mengandalkan BPJS.

“Karena pekerjaan suami saya hanya pegawi gudang di Seruni yang penghasilannya pas-pasan. Kalau ada biaya diluar dari BPJS kami tidak mampu nembayarnya. Karena kakaknya Wahyu juga masih berusia 2,5 tahun,” imbuhnya.

Untuk itu, sejumlah pengobatan alternatif pun dilakoni agar anak keduanya itu sembuh. Namun hingga kini belum ada perubahan sama sekali. “Tunggu keajaiban. Semoga ada jalan keluar agar anak saya sembuh dan tumbuh dan berkembang normal seperti balita lainnya,” tegasnya.

Oleh karenanya, lanjut Siska dirinya tidak menampik jika ada bantuan dari para dermawan, donatur maupun pemerintah untuk kesembuhan putranya itu. “Kami berharap anak kami bisa segera sembuh dari sakitnya dan sehat seperti balita lainnya,” pungkasnya. (wan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional