Hukum & Kriminal

pariwisata kabupaten jember
iklan PT. BSI

Bayi Tewas Mengapung di Sungai Brantas Porong

  • Minggu, 17 Desember 2017 | 20:02
  • / 28 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 207 kali
Bayi Tewas Mengapung di Sungai Brantas Porong
Proses evakuasi bayi. (gus)

Memontum Sidoarjo — Warga Dusun Pandansari, Desa Kedungpandan, Jabon, Minggu (17/12/2017) siang, digegerkan sesosok mayat bayi berjenis kelamin lelaki mengapung di sungai Brantas Porong. Seketika mendengar kabar temuan sesosok mayat, dari mulut ke mulut. Warga setempat berduyun-duyun, mendatangi lokasi kejadian untuk melihatnya.

Mayat bayi ini masih lengkap dengan tali pusar. Diduga, dia dibuang oleh orang tidak bertanggung jawab. Pertama kali ditemukan, Sarwoko (42) warga Pandansari RT 15 RW 05 Desa Kedungpandan, Jabon. Ketika sedang mencari rumput, di utara sungai dengan menggunakan perahu kecil.

Setibanya di sisi utara, saat akan bersandar, tiba-tiba melihat sosok benda mengapung. Kondisi tengkurap tersangkut akar pohon. “Saya kira boneka. Tidak tahunya bayi…Mas,” ujar Sarwoko. Temuan itu kemudian diberitahukan ke Kepala Dusun Telocor, Baidowi dan dilaporkan ke Polsek Jabon.

Kapolsek Jabon, AKP Subadri menjelaskan, “Sesosok mayat berjenis kelamin lelaki, diperkirakan berusia 9,5 bulan. Dan bobot bayi tersebut, diperkirakan mencapai sekitar 3 kilogram. Selain itu, ditubuh korban masih terlihat tali pusar. Diduga,sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pihaknya, kini masih melakukan pendalaman dan penyelidikan,” tegasnya. (gus/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional