Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

10 Hari, Polres Trenggalek Ungkap 134 Kasus, Hasil Sikat Semeru II

  • Kamis, 21 Desember 2017 | 14:14
  • / 2 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 223 kali
10 Hari, Polres Trenggalek Ungkap 134 Kasus, Hasil Sikat Semeru II
Kapolres Trenggalek ungkap 134 kasus dalam Operasi Sikat II Semeru 2017

Memontum Trenggalek — Kepolisian Resort Trenggalek berhasil mengungkap 134 kasus dalam Operasi Sikat II Semeru tahun 2017. Operasi yang dilakukan selama 10 hari ini menyasar beberapa kasus diantaranya curat, Curas, Curanmor, aksi premanisme, Miras dan Narkotika.

Terhitung sejak tanggal 20 Desember 2017 kemarin, Operasi Sikat II Semeru 2017 usai dilaksanakan. Operasi yang digelar serentak di Indonesia ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mengurangi angka tindak kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Trenggalek.

Dikonfirmasi terkait hasil Operasi Sikat II Semeru 2017, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S mengungkapkan bahwa selama operasi berlangsung, Polres Trenggalek masuk peringkat 10 besar jajaran Polda Jatim dalam hal ungkap kasus. “Selama Operasi Sikat II Semeru 2017 ini dilaksanakan selama 10 hari, Polres Trenggalek berhasil masuk 10 besar di jajaran Polda Jatim dalam hal mengungkap kasus. Keberhasilan ini tak lepas dari komitmen dan integritas yang dipegang kuat oleh anggota Kepolisian, ” ungkapnya dalam keterangan pers realese, Kamis (21/12).

Ditambahkan Didit, selama operasi, ada 134 kasus yang berhasil diungkap, 5 diantaranya adalah TO.

Selanjutnya dari fungsi Satresnarkoba, dari 2 TO yang ditetapkan mampu mengungkap keseluruhan ditambah 1 lagi non TO. Semua tersangka adalah berasal dari wilayah Trenggalek. Demikian pula dengan Satreskrim dari 4 TO yakni 2 Curanmor dan 2 Curat semua terungkap.

“Semua merupakan pelaku lintas kota, beberapa diantaranya masih proses penyidikan di Polres Ponorogo, Tuban dan Polda Jatim, ” imbuhnya.

Lebih lanjut, dari jajaran Satsabhara memprioritaskan penindakan pada Miras dan premanisme yang masih banyak ditemukan di beberapa wilayah. Dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Polsek jajaran dalam bentuk operasi imbangan.

Pihaknya berhasil mengungkap 43 kasus miras dengan barang bukti sebanyak 156 liter dan 84 kasus premanisme.

Atas keberhasilannya mengungkap kasus – kasus tersebut, sewajarnya Polres Trenggalek mendapatkan apresiasi atas peran sertanya menyukseskan operasi Sikat II Semeru 2017 dan mampu menekan angka kriminalitas di kabupaten Trenggalek.

“Kedepannya kita akan lebih meningkatkan kemampuan dan kualitas sebagai anggota kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Trenggalek. Sehingga angka tingkat kriminalitas bisa lebih ditekan, ” pungkas Didit. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional