Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Tak Datang ke Pelantikan Istrinya, Dipastikan KPK Tolak Surat Pemkot Hadirkan ER

  • Rabu, 27 Desember 2017 | 19:01
  • / 8 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 178 kali
Tak Datang ke Pelantikan Istrinya, Dipastikan KPK Tolak Surat Pemkot Hadirkan ER
Saat DR-PS dilantik Gubernur Jatim. (ist)

Memontum Kota Batu — Ijin tak dikabulkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Eddy Rumpoko tak hadiri prosesi pelantikan istrinya sebagai Walikota Batu terpilih, Dewanti Rumpoko yang berpasangan dengan Punjul Santoso sebagai wakilnya. Informasi sebelumnya, Pemkot Batu sudah mengirimkan surat ke KPK untuk menghadirkan ER dalam pelantikan hari ini di Gedung Grahadi Surabaya. Namun upaya tersebut sepertinya tidak dikabulkan oleh KPK.

Buktinya, saat pelantikan ER tidak datang. Pelantikan sendiri dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo Rabu (27/12/2017) siang ini. Kabag Setda Pemkot Batu Shanti Restuningsasi menjelaskan jika pengajuannya mungkin sudah, akan tetapi dia mengaku tidak mengetahuinya secara persis.

“Pastinya Bu Dewanti ingin didampingi oleh sang suami disaat bahagia ini. Apalagi ER kan wali kota sebelumnya,” jelas Shanti.

Dewanti Punjul resmi akan menjalankan amanah rakyat Batu periode 2017-2022 mendatang. Acara nanti pun usai pelantikan, lanjut Shanti, wali kota dan wawali langsung melakukan sujud syukur di Masjid An Nur Batu dan mengundang warga Batu jam 7 malam nanti dalam prosesi tasyakuran di Balai Kota Among Tani.

“Tasyakuran diisi doa lintas agama supaya perjalan beliau dalam memimpin Batu selalu kondusif dan lancar dalam segala hal, ” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis Juru Bicara KPK Febridiansyah belum bisa dikonfirmasi. Saat telpon selulernya dihubungi masih menyambung nada sibuk dan pesan singkat juga belum dibaca dan dibalas. (lih/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional