Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Pipa Air di RSUD dr Haryoto Lumajang Rusak, Perlu Segera Diperbaiki

  • Jumat, 29 Desember 2017 | 20:10
  • / 10 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 255 kali
Pipa Air di RSUD dr Haryoto Lumajang Rusak, Perlu Segera Diperbaiki

Memontum Lumajang — Pipa Meteran Air di RSUD dr Haryoto Lumajang terjadi kebocoran, Pantauan Media ini, Jumat(29/12/2017) sepertinya Pipa tersebut rusak sudah berlangsung cukup lama.

Hal ini terlihat dari genangan air di sekitaran meteran yang mengalir ke parit sampai berlumut, Pipa meteran yang bocor tepatnya di sebelah Unit Hemodialisa tepat di samping Tabung Gas Liquid Oxygen Area Parkir Sepeda Motor RSUD dr Haryoto Lumajang.

Beberapa pedagang yang sering mangkal di Area tersebut saat ditanya wartawan media ini, mengatakan bahwa kerusakan pada pipa tersebut memang sudah cukup lama. “Sudah lama memang, ngak tau kok nggak diperbaiki,” kata seorang pedagang.

Seharusnya pihak Rumah Sakit segera memperbaiki Pipa air yang rusak atau bocor tersebut karena ada banyak dampak yang disebabkan oleh kebocoran pipa. Salah satunya adalah kualitas air bersih yang menurun.

Saat pipa distribusi bocor, terkadang tanah atau pasir ada yang ikut masuk dan tercampur dengan air. Sehingga air yang terdistribusikan kotor.

Perlu diketahui Sesuai dengan standar World Health Organization (WHO) dan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes), kualitas air yang dihasilkan akan terdampak saat terjadi kebocoran pipa. (adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional