Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Ada Bercak Darah di Jilbab Fega dan Lembaran Uang

  • Sabtu, 30 Desember 2017 | 00:49
  • / 11 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 8808 kali
Ada Bercak Darah di Jilbab Fega dan Lembaran Uang
PULANG : Jenazah usai diotopsi dibawa ke Donomulyo memakai ambulan SAR PAKEM. (sos)

Memontum Malang — Kepada seseorang, tersangka Fega Madona (18) sempat berbohong dengan menyebut noda darah di kaosnya adalah darah menstruasi. Ada pula darah di lembaran uang. Bukan hanya itu yang menguatkan bahwa ia pelakunya.

Butuh sejam lebih, petugas mendesak pengakuan tersangka Fega. Padahal, petugas sudah mengantongi bukti jika di jok sepeda motor Honda Beat terdapat Hp Vivo milik korban. Selain itu juga bercak darah menempeli kerudung serta BH tersangka.

“Ada luka baru di tangan dia (tersangka–red), dia ngaku bekas kecelakaan, tapi kami tidak percaya. Itu menambah keyakinan kami, ” urai Ipda Ary Yusanto, Kanit Reskrim Polsek Donomulyo.

( baca juga : Sebelum Tewas Leher Terbacok, Pelajar Sebut Nama Cewek Pembunuhnya )

Uang sebesar Rp 114 ribu juga ditemukan petugas. Uang itu disebut-sebut milik korban dan dibawa pelaku. Praktis, adanya barang milik korban, bisa memungkinkan pelakunya akan mendapat jeratan pasal berlapis selain pembunuhan tapi juga perampokan.

Ada pula kesaksian bahwa korban dijemput tersangka. Pukul 09.00, tersangka menjemput korban. Kedatangannya diketahui Iswanto. Informasinya, tersangka sempat menyebut akan mengajak korban ke warung terdekat.

Siapa sangka, siang itu, korban cek cok mulut dengan korban. Belum jelas bagaimana pengakuan tersangka, mengajak atau membawa korban masuk melewati jalan setapak–yang biasa dilewati pencari rumput. Jaraknya cukup jauh, 500 meteran dari jalan besar mengarah Pantai Ngliyep Donomulyo.

( baca juga : Rencana Rekreasi Tahun Baru Bersama Ibu, Batal )

“Ada noda darah di kerudung dia, di lembaran uang juga ada, ” urai Kanit Reskrim Polsek Donomulyo, Ipda Ary Yusanto, kepada Memontum.com saat ditemui di Instalasi Kedokteran Forensik RSU Dr Saiful Anwar Malang, tengah malam.

Sabtu (30/12/2017) pukul 00.30, jenazah korban selesai menjalani otopsi. Hasilnya petugas melihat banyak luka di tubuh korban akibat senjata tajam. Diperkirakan sejenis pisau. Luka sayat dan robek ada di leher, punggung, perut dan telapak tangan korban. (sos)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional