Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Narkoba, Kapolsek Simokerto Lakukan Penyuluhan

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 18:25
  • / 2 Safar 1439
  • Dibaca : 304 kali
Antisipasi Kenakalan Remaja dan Narkoba, Kapolsek Simokerto Lakukan Penyuluhan
Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Siragih saat sosialisasi

Memontum Surabaya — Seiring dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta perkembangan jaman, generasi muda khususnya remaja dihadapkan pada permasalahan dan tantangan yang sangat berat. Pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan Negara. Akhir-akhir ini kehidupan pemuda kita, terutama para pelajar dipengaruhi oleh berbagai faktor. Narkoba menjadi salah satu penyebabnya. Untuk itu Pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba.

Sebagai aparat penegak hukum, tentunya hal tersebut menjadi keprihatinan. Guna mencegah semakin meluasnya peredaran Narkoba khususnya di wilayah hukum Polsek Simokerto Surabaya.

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Sargih bersama Kanit Binmas, Panit Binmas dan Babin Kamtibmas Melaksanakan Upacara di SMP GHUFRON FAQIH Jl Sumbo no. 36 Surabaya. Dilanjut Memberikan Pembinaan kepada para pelajar tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba di kalangan remaja, Senin (23/10/2017).

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Siragih dalam sambutannya mengatakan seorang Pelajar sebagai tanggungjawabnya adalah Belajar dan Belajar,Tanamkan Jiwa Disiplin karena kunci Kesuksesan adalah Disiplin, Jauhi Kejahatan yang mengarah kepada Kejahatan Pidana. ‘Contohnya Merokok kalau sdh tidak punya uang akhirnya bisa mencuri supaya bisa beli Rokok,minum minuman keras hingga yang paling fatal Narkoba,’ papar Masdawati disela sela sambutannya.

Masdawati juga menyampaikan kepada para pelajar agara menghormati orang tua termasuk Guru2 Rajin Ibadah banyak Berdoa Sehingga tahu mana yg harus dilakukan dan yg tidak boleh dilakukan. Setelah selesai upacara berikut dilakukan pelepasan Balon ke Udara sebagai tanda bahwa cita2 dan harapan anak pelajar dapat tercapai setinggi-tingginya cita2 mereka. Acara berjalan lancar, tertib dan Kondusif. (rhm/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional