Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Ibu Kandung Sekap 3 Anaknya Sendiri, Nyaris Setahun!

  • Selasa, 2 Januari 2018 | 21:15
  • / 14 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 6693 kali
Ibu Kandung Sekap 3 Anaknya Sendiri, Nyaris Setahun!
MIRIS : Di rumah ini, tiga bocah bak disekap ibu kandungnya. (Foto Humas Polres Malang)

Memontum Malang — Tragis dan memprihatinkan tubuh 3 bocah ini. Tubuhnya kurus dan dikurung dalam rumah, tak diijinkan keluar rumah (bersekolah) selama setahunan. Mirisnya, ketiganya diperlakukan begitu memprihatinkan oleh ibu kandungnya sendiri.

Selasa (2/1/2018) pukul 11.00, pihak Muspika Bululawang, mendatangi rumah yang diduga menyekap 3 bocah berusia (13), (11) dan 6 tahunan di RT14/RW04, Desa Sudimoro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Pihak kepolisian pun berhati-hati saat menerobos masuk rumah ALK (37) yang diduga depresi atau mengidap gangguan jiwa. Kewaspadaan ini dikarenakan keselamatan 3 bocah ini kuatir terancam oleh sang ibu kandung.

GILA? : ALK berkerudung saat diamankan petugas.(Foto Humas Polres Malang)

GILA? : ALK berkerudung saat diamankan petugas.(Foto Humas Polres Malang)

“Anggota Reskrim masuk lebih dulu karena ada informasi klo ibu si anak itu menyediakan gunting, arit dan kayu. Kami bersama pihak terkait segera mengamankan tiga anak serta ibunya dan Alhamdulillah lancar, ” terang Kapolsek Bululawang Kompol Supary kepada Memontum.com.

( baca juga : Cerai, Depresi, Anak Bak Disekap )

Ya, selain anggota Reskrim Polsek Bululawang dan Polres Malang, hadir pula mendatangi lokasi rumah penyekapan dari dinas terkait. Diantaranya, Camat Bululawang, Koramil Bululawang, perangkat desa setempat, Dinsos Kabupaten Malang, bidan desa setempat dan pihak lainnya.

ALAT : Gunting disiapkan ibu kandung untuk apa? (Foto Humas Polres Malang)

ALAT : Gunting disiapkan ibu kandung untuk apa? (Foto Humas Polres Malang)

“Alasannya takut diperkosa bapak kandungnya padahal tidak seperti itu. Anaknya dalam perlindungan KPAI dan dirawat karena sakit, gatal-hatal dan badannya kurus, ” sebut detil Iptu Ronny Margas, Kanit Reskrim Polsek Bululawang.

Dramatis penyergapan rumah itu. Sebelumnya, pihak Muspika pada tanggal 22 Desember 2017 silam menerima informasi dari warga bahwa ada 3 bocah belia hidup seperti disekap seorang ibu kandung. Kehidupannya memprihatinkan. (oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional