Hukum & Kriminal

pariwisata kabupaten jember
iklan PT. BSI

Komplotan Bandit Pencuri Uang Rp 245 Juta Digulung, Otak Perampasan Tewas

  • Minggu, 14 Januari 2018 | 16:34
  • / 26 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 1219 kali
Komplotan Bandit Pencuri Uang Rp 245 Juta Digulung, Otak Perampasan Tewas
Penangkapan salah seorang pelaku yang viral di youtube. (youtube)

Memontum Kota Malang — Salah seorang bandit pengincar nasabah bank yakni M Imron alias Daim alias M Fauzi alias Hartono (38) warga Jetis III, Kecamatan Lemah Putro, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (12/1/2018) malam akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir saat dalam perjalanan ke Kota Malang. Fauzi diperkirakan meninggal di kawasan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan saat akan dibawa ke IGD RSSA Malang.

Perlu diketahui bahwa Fauzi Cs adalah bandit pengincar nasabah bank. Melakukan aksinya dengan “menembakkan” paku berlobang pada ban mobil atau sistem pecah kaca. Jenazah Fauzi sudah diambil oleh pihak keluarga pada Sabtu (13/1/2018) sore di kamar mayat RSSA Malang.

Sedangkan 2 pelaku lainnya yakni.Endong Abdul Wahab (43) warga Taman Sidoarj dan Agus Bambang Priyatno (56) warga Desa Nglejeng, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, kini mendekam dibalik jeruji besi Polres Malang Kota.

Informasi Memontum.com bahwa ke 3 pelaku ini sudah dicari petugas Resmob Polres Malang Kota terkait aksi pencurian uang Rp 245 juta milik Kholik Muktar, warga Villa Bukit Tidar, Kota Malang di kawasan Jl Bandung pada 4 Januari 2018 siang. Modusnya tembak ban. Saat kholik hendak menganti ban, Fauzi Cs beraksi mencuri uang tersebut dari dalam mobil.

Petugas Resmob kemudian melakukan pelacakan hingga berhasil mengetahui kalau komplotan ini akan beraksi di Surakarta.mereka berencana melakukan sejumlah aksi kejahatan. Diantaranya modus pecah kaca, Gembos Ban dan perampokan di showroom Toyota serta berencana melakukan pencurian dengan kekerasan di bank.

Namun saat akan melakukan aksi curat di Bank di Pasar Legi, petugas Resmob Polrea Malang Kota berhasil menyergapnya. Namun saat itu Fauzi Cs Melakukan perlawanan. Akibatnya petugas terpaksa melakukan tindakan tegas menembak paha kaki Fauzi. Saat itu Fauzi berhasil diamankan dan dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Banjarsari Surakarta.
Sedangkan 2 pelaku lainnya kabur dengan mengendarai motor Tiger.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional