Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Tim Hukum PKB Kota Malang, Tegaskan Syamsul Sudah Ikuti Mekanisme dan Prosedur

  • Jumat, 26 Januari 2018 | 22:19
  • / 9 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 300 kali
Tim Hukum PKB Kota Malang, Tegaskan Syamsul Sudah Ikuti Mekanisme dan Prosedur
Tim Hukum DPC PKB Kota Malang. (gie)

Memontum Kota Malang — Tim hukum DPC PKB Kota Malang yang terdiri dari 7 Advokat, Jumat (26/1/2018) sekitar pukul 15.30, akhirnya angkat bicara terkait gugatan yang sudah diajukan oleh Gunadi Handoko SH MM M Hum dan Hadi Prajoko SH ke PN Malang. Dalam konfrensi pers di Kantor DPC PKB Kota Malang Jl Ketapang, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Hamka SH, ketua TIM Hukum DPC PKB, mengatakan bahwa pihaknya siap untuk menghadapi gugatan Gunadi dan Hadi.

“Kami siap mengahdapi gugatan itu. Kami akan mengadu bukti di pengadilan. Kami jelaskan bahwa Syamsul Mahmud selaku calon Wakil Walikota Malang mendampingi Abah Anton, calon Walikota Malang periode 2018-2023. Syamsul sudah mengikuti prosedur dan tata cara yang ditetapkan oleh DPP PKB melalui LPP PKB Kota Malang,” ujar Hamka.

Dia mengatakan bahwa tidak benar jika Syamsul menjadi calon Wakil Walikota Malang yang ditunjuk PKB secara ujug-ujug tanpa prosedur. Menurutnya Syamsul sudah mengikuti prosedur mulai dari pendaftaran di DPP PKB juga mengikiti semua tes seperti para peserta pendaftar Calon Wakil Walikota Malang mendampingi Abah Anton.

“Syamsul mendaftar di DPP PKB. Dia mengikuti tes sama dengan peserta lainnya. Hamya saja waktuny tidak bersamaan. Saat ini tidak kami sampaikan kapan dia daftar, kapan dia mengikuti tes. Karena gugatan sudah masukn semua akan kita beber di saat persidangan,” ujar Hamka yang dibenarkan oleh Syarif Hidayatullah SH, anggota tim.

Pihaknya juga membahas saat pertemuan pada 23 Desember 2017 antara 4 orang para bakal calon Wakil Walikota Malang dengan Abah Anton dan juga Arief Wahyudi, Ketua LPP PKB.

“Abah tidak pernah menjanjikan dari 4 orang itu akan dipilih sebagai calon Wakil Walikota Malang mendampinginya. Abah Anton maupun Arief Wahyudi menegaskan bahwa yang akan di proses menjadi calon Wakil Walikita Malang untuk mendampingi Abah Anton adalah bakal calon Walikota yang mengikuti mekanisme dan prosedur. Dijelaskan pula bahwa selain 4 orang itu ada 2 orang yang mendaftar melalui DPP PKB yang sedang mengikuti mekanisme dan prosedur. Abah mengatakan supaya menunggu siapa nantinya yang bakal dipilih oleg DPP PKB. Jadi jangan di tafsirkan hanya mereka berempat yang mengikuti prosedur dan akan mendapat rekom,” ujar Hamka.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional