Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Teman Sikat HP, 2 Pemabuk Digelandang Massa

  • Jumat, 2 Februari 2018 | 19:13
  • / 16 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 255 kali
Teman Sikat HP, 2 Pemabuk Digelandang Massa
Dua pemuda yang diduga temannya pencuri, diamankan Unit Reskrim Polsek Glenmore

Memontum Banyuwangi — Sungguh apes nasib M Nur Sio (32) warga Jember, asyik tidur didalam mobil habis dagangan semalaman, HP merk Oppo R 831 K satu-satu diambil maling saat terlelap didalam mobil Espas, Jum’at (2/2/2018) siang di lapangan RTH Karangharjo Glenmore. Kejadian pukul 12.30 Wib, usai warga setempat, menjalankan ibadah Jum’at, tiba-tiba dikejutkan suara teriakan maling – maling.

Sontak, warga berlarian mengejar pemuda yang maling yang lari kearah persawahan hingga tak terkejar. Namun warga yang ada di RTH. Berhasil mengamankan dua pemuda yang diduga sahabat sang pencuri, yang sedang tidur di RTH akibat pengaruh minuman keras.

“Ada apa pak, saya memang temannya, tapi saya bukan pencuri,” dalih dua pemuda itu.
Setelah ditanya, ternyata dua pemuda dan maling HP itu, bukan warga jauh, dia warga Bumiharjo, Kecamatan Glenmore.

“Yang ngambil HP namanya Imam, warga dusun tegalharjo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore,”kata dua pemuda itu.

M. Nur Sio menceriterakan, saat itu dirinya sedang tidur didalam mobil, Tiba-tiba HP saya diambil oleh pemuda berbaju kuning. “Saat itu saya tidur, tiba-tiba ada anak muda pakai kaos kuning masuk ngambil HP saya,” ujar Nur.

Tau HPnya diambil anak muda terus lari, Nur langsung teriak maling,,,maling. Mendengar teriakan itu, warga yang ada di RTH Karangharjo serta warga yang baru menunaikan iabadah sholat jum’at langsung mengejar pemuda yanh dimaksud. Agar tidak terjadi aksi main hakim sendiri, Hariyadi dan Gito Prasetio langsung menghubungi Polsek Glenmore.

Tidak lama berselang, 3 (tiga) petugas datang mempergunakan mobil patroli. Dan membawa dua anak muda yang diduga teman pencuri HP. Untuk diamankan di Mapolsek Glenmore.

“Demi keamanan, dua anak ini saya bawa ke Polsek,”ujar petugas yang tidak beeseragam itu, sambil memasukan dua pemuda kedalam mobil patroli. Atas kesigapan aparat Unit Reskrim Polsek Glenmore, Pemuda yang diduga mencuri HP berhasil diamankan. Dan langsung dijebloskan tahanan Polsek Glenmore. (git/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional