Hukum & Kriminal

pariwisata kabupaten jember
iklan PT. BSI

Mr X Ditemukan Hanyut Terseret Arus di Sungai Wisata Kano

  • Sabtu, 3 Februari 2018 | 01:05
  • / 17 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 1204 kali
Mr X Ditemukan Hanyut Terseret Arus di Sungai Wisata Kano
Tim SAR saat melakukan pencarian. (Ist)

Memontum Kota Malang — Sesosok laki-laki tanpa identitas diketahui hanyut di sungai wisata Kano Buring di Jl Mayjend Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh M Asyiq (55) warga sekitar pada Jumat (2/2/2018) sekitar pukul 11.30 saat hendak berangkat Sholat Jumat. Jenazah Mr X tersebut baru ditemukan sekitar pukul 15.50 sekitar 500 meter dari lokasi awal diketahui.

Jenazahnya ditemukan setelah puluhan tim SAR gabungan menyisir sungai. Jenazahnya kemudian dibawa ke kamar mayat RSSA Malang.

Informasi menyebutkan bahwa diduga tersebut hanyut di Kali Swereg Kedungkandang. Sekitar pukul 11.30, Asyiq d8heritahu oleh beberapa anak kecil yang melihat ada orang terhanyut. Asyiq kemudian menuju ke lokasi berusaha menarik tubuh korban dengan galah. Sempat terlihat 2 kali, namun setelah itu tubuh korban tenggelam.

jenazah korban saat ditemukan. (ist)

Jenazah korban saat ditemukan. (ist)

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke warga lainnya hingga diteruskan le Polsekta Kedungkandang dan Tim SAR. Saat itu ada beberapa orang yang menyangsikan kejadian itu dan menganggap Asyiq salah melihat. Namun petugas Polsekta Kedungkandang terus berada di lokasi. Behiti juga dengan puluhan Tim SAR yang terus menyisir sungai. Mereka saling berpegangan dan terlihat berjalan menyusuri sungai. Proses pencarian sempat mengundang perhatian warga sekitar dan pengguna jalan.

Kerja keras Tim SAR akhirnya memnuatkan hasil. Setelah lebih dari 3 jam melakukan penyisiran akhirnya membuahkan hasil sekitar pukul 15.50. Jenazah Mr X yang diperkirakan masih berusian anrara 16 tahun tersebut akhitnya ditemuka sekitar 500 meter dari awal terlihat.

“Usai di evakuasi, jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSSA Malang. Tidak ditemukan identitas yang melekat pada tubuh korban. Kami masih melakukan penyelidikan dan mencari identitas korban,” ujar Kompol Suko Wahyudi, Kapolsekta Kedungkandang. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional